Virus Corona di Riau

Antisipasi Virus Corona, Kegiatan Sembahyang Kubur di Desa Perigi Raja, Inhil Terpaksa Ditiadakan

Kegiatan sembahyang kubur etnis Tionghoa di Desa Perigi Raja, Kecamatan Kuindran, Kabupaten Inhil terpaksa di tiadakan untuk mengantisipasi Covid-29

ISTIMEWA / BNPB
Update Terbaru Kasus Covid-19 di Indonesia, Selasa (31/3/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, INHIL – Kegiatan sembahyang kubur etnis Tionghoa di Desa Perigi Raja, Kecamatan Kuindran, Kabupaten Inhil terpaksa di tiadakan untuk mengantisipasi covid 19.

Mulai Senin (30/3/2020) lalu, pihak Kecamatan sudah menutup dan tidak ada lagi kegiatan sembayang kubur di Desa Perigi Raja.

Menurit Plt Camat Kuindra Kaspul Anwar, kegiatan ibadah ini awalnya memang menjadi pertimbangan oleh pihak Pemerintah Kecamatan, namun pada akhirnya disetujui karena sifatnya tidak mengumpulkan orang banyak dan juga pendatang yang hadir hanya beberapa orang saja dan tidak berombongan.

“Sifatnya hanya keluarga saja, ada 2 atau 3 orang dan disana mereka juga memakai pelabuhan sendiri tidak bergabung difasilitas umum. Sudah kami telpon kepada masyarakat yang dari Kecamatan Concong dan pihak panitia agar untuk sementara ini tidak berkunjung dulu ke makam untuk melakukan ibadah,” ujarnya.

Plt Camat ini juga menyebutkan, kegiatan sembahyang kubur di Desa Perigi Raja merupakan agenda tahunan, namun untuk tahun ini hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

“Yang melaksakan hanya masyarakat sekitar saja, bahkan dari Tembilahan tidak ada, dan untuk daerah luar Provinsi seperti Surabaya, Kepri, Jakarta, Tembilahan dan dari luar negeri (Malaysia) sudah terlebih dahulu menginformasikan tidak hadir,” pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / T. Muhammad Fadhli )

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved