Penyemprotan Disinfektan di Riau

BREAKING NEWS: Lebih dari 59 Ton Disinfektan Disemprot di Jalanan Kota Pekanbaru Cegah Virus Corona

Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru, disemprot dengan cairan disinfektan, Selasa (31/3/2020).

TRIBUN PEKANBARU / RIZKY ARMANDA
Petugas menggunakan kendaraan menyemprot cairan disinfektan di jalanan Kota Pekanbaru, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru, disemprot dengan cairan disinfektan, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan massal dilakukan dengan mengerahkan puluhan kendaraan, baik mobil watercanon milik kepolisian dan mobil pemadam kebakaran.

Selain itu, penyemprotan juga dibantu dengan beberapa unit kendaraan lainnya, dengan membawa mesin dan tangki air yang dilakukan secara manual.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk cara mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona atau covid-19.

Pemerintah Provinsi Riau bersama TNI dan Polri, beserta stake holder lainnya, akhirnya memutuskan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara masif.

Persiapan kegiatan dilakukan di kawasan Tugu Zapin, dan Kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman.

Penyemprotan yang dilakukan di sepanjang jalan, juga menyasar trotoar, jembatan penyeberangan orang dan halte di sepanjang rute yang dilalui.

Penyemprotan disinfektan, dibagi menjadi 4 zona. Yaitu Zona A (Utara), Zona B (Selatan), Zona C (Barat) dan Zona D (Timur).

Zona A: Dimulai dari Tugu Zapin - Jalan Jenderal Sudirman - Jembatan Siak IV - Jalan Sembilang - Jalan Paus - Jalan Yos Sudarso dan berakhir di Kampus Universitas Lancang Kuning. Total 9 KM.

Rangkaian kedua pada zona A yaitu Tugu Zapin - Jalan Jenderal Sudirman - Jembatan Siak IV - Jalan Sembilang - Jalan Khayangan - Jalan Yos Sudarso - berakhir di RSDC. Total 8.7 KM.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved