Pelalawan

Diselamatkan Saat Wabah Corona, Harimau yang Terjerat di Konsesi PT RAPP Diberi Nama Corina

Saat ini, harimau malang itu tengah mendapatkan perawatan intensif. Karena kaki kanan depannya, mengalami luka serius.

Tribun Pekanbaru/Istimewa/BBKSDA Riau
BREAKING NEWS: Harimau Sumatera yang Terjerat di Konsesi HTI PT RAPP Dievakuasi ke PRHSD Sumbar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Harimau Sumatera betina yang terjerat di lahan konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) PT RAPP beberapa lalu, dan berhasil dievakuasi, saat ini sudah berada di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PRHSD), Sumatera Barat.

Tim tiba di sana pada Senin (30/3/2020), sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah menempuh perjalanan sekitar 19 jam dari lokasi terkena jerat, di Kabupaten Pelalawan.

Setiap dua jam sekali, tim berhenti untuk mengecek kondisinya dalam perjalanan.

Saat ini, harimau malang itu tengah mendapatkan perawatan intensif. Karena kaki kanan depannya, mengalami luka serius.

Butuh waktu sekitar 2 sampai 3 jam sampai harimau tersebut mau keluar dari kandang angkut yang digunakan untuk evakuasi, ke kandang observasi di PRHSD.

Satwa dilindungi itu, diberi nama Corina. Hal ini sebagai pengingat, bahwa harimau itu terjerat di saat dunia sedang disibukkan dengan berita tentang mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

Disebutkan Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, kondisi harimau itu kini cenderung membaik, menunjukkan agesivitas dan sifat keliarannya. Harimau itu juga sudah mau makan dan minum.

"Kami sepakat derngan tim medis, untuk 2 sampai 3 hari ini, belum akan dilakukan medical check up keseluruhan terhadap harimau tersebut," paparnya, Selasa (31/3/2020).

Lanjut dia, setelah nanti kondisinya lebih baik, tenang, tidak stres, tidak dehidrasi dan stabil, baru akan dilakukan medical check up untuk mengetahui kondisi sebenarnya dari harimau itu.

Dia memaparkan bagaimana kondisi harimau itu saat ditemukan. Menurutnya, harimau betina biasanya tidak punya teritori tertentu.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved