Covid 19

Ini Provinsi yang Masih Bebas Wabah Corona di Indonesia, Jumlahnya Berkurang Usai Bengkulu Positif

Mantan Kabareskrim itu juga mengatakan, ada tiga provinsi yang masih aman dari Virus Corona, antara lain Gorontalo, Bengkulu dan NTT.

Tribun Video
Ini Provinsi yang Masih Bebas Wabah Corona di Indonesia, Jumlahnya Berkurang Usai Bengkulu Positif 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Wabah virus corona sudah makin meluas di Indonesia. Jumlah provinsi yang bebas Virus Corona pun mulai berkurang.

Hal ini terjadi lantaran tak adanya pembatasan yang dilakukan masing-masing daerah untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Lagipula, tingginya mobilisasi masyarakat Indonesia yang menjadi agen penyebaran Virus Corona menjadi faktor penyebabnya.

Bahkan beberapa wilayah di ujung Negara juga ikut terinfeksi virus berbahaya tersebut.

Kini Kapolri Jenderal Idham Azis menggelar rapat kerja (raker) secara virtual dengan Komisi III DPR, terkait penanganan Virus Corona alias Covid-19, Selasa (31/3/2020).

Dalam raker itu, Idham Azis menjawab pertanyaan tertulis dari Komisi III terkait pemetaan daerah rawan penyebaran Covid-19.

"Pertanyaan pertama adalah pemetaan daerah rawan penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia."

"Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 periode tanggal 2 sampai 30 Maret 2020."

"Jumlah orang yang terinfeksi COVID di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap harinya," ujar Idham Azis, Selasa (31/3/2020).

Jenderal bintang empat tersebut mengatakan, hingga Senin (30/3/2020) pukul 15.45 WIB, tercatat ada 1.414 orang positif terinfeksi Virus Corona di Indonesia.

Halaman
123
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved