Covid 19

Jasad Mantan Anggota DPRD Ditolak Karena Berstatus PDP Virus Corona, Warga: Jangan Kubur di Sini!

Warga yang berjumlah ratusan sudah terlanjur percaya bahwa virus corona dapat menyebar meski sudah dikubur.

Jasad Mantan Anggota DPRD Ditolak Karena Berstatus PDP Virus Corona, Warga: Jangan Kubur di Sini!
ilustrasi/net
Jasad Mantan Anggota DPRD Ditolak Karena Berstatus PDP Virus Corona, Warga: Jangan Kubur di Sini!

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ratusan warga Kecamatan Manggala, Makassar menolak jasad salah satu mantan anggota DPRD Sulawesi Selatan dikebumikan di komplek pwmakaman umum warga.

Padahal, jasadnya telah di bawa ke komplek pemakaman yang bernama Pemakaman Kristen Pannara, Selasa (31/3/2020).

Proses penolakan ini terekam dalam video yang beredar luas di media sosial.

Dalam video yang berdurasi sekitar 27 menit tersebut terlihat ambulans yang membawa jenazah korban tak bisa melintas di Jalan Antang Raya usai warga memblokirnya dengan kursi. 

Dalam video itu juga terlihat petugas di mobil ambulans Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo menggunakan APD lengkap sesuai dengan standar WHO. 

Peti Mati
ILUSTRASI Peti Mati (Nairaland)

Seorang pria yang mengaku sebagai Ketua RW 3 Ujung Bori dengan lantang meneriakkan penolakan karena menurutnya jenazah yang positif virus corona setelah dikubur dapat menularkan virus ke masyarakat sekitar pekuburan. 

"Jangan dikubur itu di sini kalau masih mau enak, sehat, jangan jenazah corona dikubur di tengah masyarakat," kata pria yang mengaku sebagai Ketua RW tersebut yang dibalas dengan sorakan warga. 

Camat Manggala Anshar Umar saat dikonfirmasi Kompas.com membenarkan bahwa warga sekitar menolak prosesi pemakaman lantaran mengira jenazah yang hendak dimakamkan positif virus corona. 

Menurut Anshar, pihaknya termasuk lurah setempat bersama aparat TNI dan Polri sudah memberikan pemahaman kepada warga bahwa proses pemakaman tersebut sangat aman. 

Namun, Anshar mengungkapkan, warga yang berjumlah ratusan sudah terlanjur percaya bahwa virus corona dapat menyebar meski sudah dikubur.

Pemko Pekanbaru Pastikan Kesiapan Pelayanan Kesehatan Bagi PDP Virus Corona dan ODP Covid-19
Pemko Pekanbaru Pastikan Kesiapan Pelayanan Kesehatan Bagi PDP Virus Corona dan ODP Covid-19 (Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri)
Halaman
12
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved