Lebih Percaya Jokowi, Warga Amerika Ini Tolak Perintah Donald Trump, 'Jokowi Bukan Orang Tolol'

Rumah sakit di sini mungkin kekurangan sumber daya, tetapi setidaknya Jokowi bukan orang tolol. Bagaimana orang bisa menganggap Amerika Donald Trump

Kolase Twitter/Tribunnews
Cuitan James Guild/Trump dan Jokowi 

Rumah sakit di sini mungkin kekurangan sumber daya, tetapi setidaknya Jokowi bukan orang tolol.

Bagaimana orang bisa menganggap Amerika Donald Trump sebagai tempat berlindung?

===

TRIBUNPEKANBARU.COM - Hingga kini, Selasa (31/3/2820), di Indonesia tercatat jumlah kasus positif Covid-19 ada 1.414 orang, dengan kasus kematian 122 orang, dan 75 orang dinyatakan sembuh.

Mengingat jumlah kasus virus corona di Indonesia yang semakin meningkat, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengeluarkan peringatan bagi warganya untuk sesegera mungkin meninggalkan Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Youtube KompasTV)

"Di bawah kebijakan kesehatan tingkat 4 global, warga AS yang saat ini berada di Indonesia harus mengatur untuk segera kembali ke Amerika Serikat, kecuali jika ingin tetap berada di luar negeri," demikian tertulis seperti dikutip dari keterangan kedubes AS di website resmi U.S Embassy Minggu (29/3/2020).

Keterangan tersebut menyatakan warga AS dapat mengatur sendiri perjalanan secepat mungkin, selagi penerbangan komersial dari Indonesia masih tersedia meski jumlahnya berkurang.

Penerbangan ke AS dari Indonesia masih tersedia 37 perjalanan per pekan, dengan rincian 28 dari Jakarta (17 via Tokyo, 4 via Doha, dan 3 via Bangkok, 8 dari Bali (3 via Tokyo dan 5 via Doha), dan 1 dari Surabaya (via Kuala Lumpur) penerbangan terakhir pada 30 Maret.

"Pembatasan perjalanan dapat diberlakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya," lanjut pengumuman Kedubes AS untuk warganya.

Presiden AS Donald Trump memegang tweet dari Google saat ia berbicara dalam konferensi pers tentang Coronavirus (COVID-19) bersama Wakil Presiden AS Mike Pence (kiri) dan anggota Satuan Tugas Coronavirus di Ruang Sidang Brady Press di Gedung Putih di Washington, DC, 15 Maret 2020.
Presiden AS Donald Trump 

25 Maret lalu, Kedutaan Besar AS juga mengeluarkan peringatan bagi keluarga pegawai dan staf di kedubes di Jakarta dan dua kantor konsulat di Surabaya dan Medan, yang berusia di bawah 21 tahun untuk juga segera meninggalkan Indonesia.

Halaman
12
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved