NEWS VIDEO: Bupati Siak Alfedri Ikut Menyemprotkan Cairan Desinfektan di Masjid Al-Fattah

Saya bisa melakukan penyemprotan ini. Kita semprot semuanya di masjid agar tidak ada celah yang belum disemprot dengan cairan desinfektan

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri tidak canggung saat memegang pompa penyemprotan desinfektan. Ia yang memakai pakaian dinas lengan panjang menyemprotkan cairan itu lubang aliran air dan teras mesjid Alfattah, Siak, Selasa (31/3/2020).

"Saya bisa melakukan penyemprotan ini. Kita semprot semuanya di mesjid agar tidak ada celah yang belum disemprot dengan cairan desinfektan," kata Alfedri.

Penyemprotan itu juga dilakukan Ketua DPRD Siak Azmi, Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya dan sejumlah pimpinan Forkompinda Siak. Mereka tampak santai dan seperti telah terbiasa melakukan penyemprotan itu.

Kegiatan itu dalam rangka gerakan bersama Polri beserta Forkompinda Siak untuk memutus rantai penyebaran virus korona (Covid-19) di Kabupaten Siak.

Acara tersebut dimulai dari lapangan Tugu Siak, depan Istana Siak. Alfedri langsung memimpin kegiatan itu. Mulai dari video conference bersama Kapolsek se-Kabupaten Siak, penyemprotan desinfektan di sekitaran kota Siak, masjid Al-Fattah, pasar rakyat Belantik dan pelabuhan Tanjung Buton.

 "Saya senang kita hari ini punya semangat yang teguh. Kegiatan ini tak hanya di Siak, kegiatan ini juga diselenggarakan serentak di seluruh kabupaten kota se-Provinsi Riau," kata Alfedri.

Menurut Alfedri, penyebaran virus corona di Indonesia terus meningkat. Itu terlihat dari jumlah pasien yang positif, dan angka Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang terus naik.

"Sebelum adanya ODP dan PDP di Kabupaten Siak, kami juga telah memohon kepada Allah SWT agar menjauhkan kabupaten Siak dari segala bentuk penyakit dan bencana. Dengan menggelar kegiatan khatib Beghanyut, yaitu zikir, salawatan dan berdoa bersama," ucap Alfedri. 

Pada kesempatan ini, Alfedri juga menghimbau kepada seluruh pemerintah kecamatan, pemerintah kampung, dan seluruh masyarakat Kabupaten Siak agar tidak melaksanakan kegiatan yang mendatangkan orang ramai. 

"Karena tidak lama lagi bulan ramadhan/puasa, Saya menghimbau supaya tidak ada yang membuat kenduri, tidak melaksanakan tradisi mandi belimau secara bersama-sama, tidak melakukan ziarah kubur yang mengundang orang ramai, dan tidak pergi mudik atau balek kampung halaman. Semua itu bertujuan untuk memutuskan penyebaran virus corona di Kabupaten Siak," ucap Bupati.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved