Siak

NEWS VIDEO: Cegah Covid-19, SMAN 1 Koto Gasib Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan dilakukan di teras dan di dalam kantor, perpustakaan dan lokal-lokal. Sudah 2 minggu sekolah itu diliburkan dan memasuki masa

TRIBUNPEKANBARU.com, SIAK - Penyemprotan cairan disinfektan berlangsung di SMAN 1 Kecamatan Koto Gasib, Siak pada, Selasa (31/3/2020).

Kepala Sekolah SMAN 1 Kecamatan Koto Gasib, Dwi Saksono menyambut baik kegiatan penyemprot dengan cairan disinfektan

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali adanya penyemprotan disinfektan di sekolah kami bersamaan dengan kegiatan penyemprotan secara massif di kecamatan Koto Gasib," kata Dwi Saksono. 

Penyemprotan itu dilakukan oleh PT Kimia Tirta Utama (KTU) yang langsung dihadiri oleh Administratur perusahaan itu, Achmad Zulkarnain.

Penyemprotan dilakukan di teras dan di dalam kantor, perpustakaan dan lokal-lokal. Sudah 2 minggu sekolah itu diliburkan dan memasuki masa perpanjangan libur untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Penyemprotan di sekolah itu dalam rangkaian kegiatan bersama kecamatan dan Polsek Koto Gasib. 

Selain sekolah juga disemprot jalan utama di Kecamatan Koto Gasib, Pelabuhan Rakyat (Pelra), pasar Buatan Dua dan lingkungan perumahan.

Kegiatan ini digawangi Pemerintah Kecamatan Koto Gasib, Polsek Koto Gasib dan Wakil Ketua DPRD Siak Fairus. Sedsngkan peralatan dan personel penyemprotan merupakan partisipasi PT KTU, Astra Agro Lestrari Group.

Camat Koto Gasib Dicky Sofyan mengatakan, kegiatan ini merupakan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan secara massif di seluruh kabupaten Siak. Sedangkan di Koto Gasib ada 12 titik yang disemprot khusus hari ini.

"Seluruh kampung yang ada di kecamatan Koto Gasib ini juga semprot, yang dikomandoi penghulu kampung masing-masing. Mereka bekerja sama juga dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemuda-pemuda," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved