NEWS VIDEO: Penyemprotan Disinfektan Massal di Sejumlah Titik Kota Tembilahan, Libatkan 500 Personil

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari warga dan pedagang yang mempersilahkan tempat mereka untuk di semprot oleh tim gabungan

TRIBUNPEKANBARU.COM,-– Penyemprotan disinfektan secara massal dan besar – besaran di lakukan di sejumlah titik di Kota Tembilahan dan sekitarnya, Selasa (31/3) pagi.

Sekitar 40.000 liter disinfektan disemprotkan oleh sekitar 500 personel tim gabungan yang disebar di Kecamatan Tembilahan Kota dan Kecamatan Tembilahan Hulu.

Tidak hanya menyemprot ruas jalan protokol dan tempat umum, seluruh personel yang dibagi dalam beberapa kelompok ini juga menyemprot areal lorong, gang, termasuk rumah ibadah, pasar hingga perumahan warga.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari warga dan pedagang yang mempersilahkan tempat mereka untuk di semprot oleh tim gabungan dari unsur Forkompinda Inhil, TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, instansi, organisasi dan lainnya.

Tidak hanya di Tembilahan sekitarnya, kegiatan serupa juga dilakukan oleh pihak terkait di sejumlah kecamatan di Kabupaten Inhil yang di komandoi oleh upika.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, menuturkan, penyemprotan yang dilakukan merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sejak beberapa waktu belakangan menjadi wabah yang mengkhawatirkan.

“Ini bentuk kebersamaan dan kekompakan kita dalam memerangi Covid-19 di Kabupaten Inhil.

Ini cara kita bersama agar daerah kita, Kabupaten Inhil tercinta terbebas dari Covid-19,” ungkap Bupati dalam arahannya kepada tim yang berkumpul di depan Mapolres Inhil sebelum penyemprotan di mulai.

Melalui sinergi dari berbagai elemen masyarakat ini, menurut Bupati membuat antusiasme untuk melawan Covid-19 oleh masyarakat Kabupaten Inhil telah mulai tumbuh.

“Bersama kita memerangi Covid-19. Bersatu padu kita menjaga daerah kita.

Masyarakat diharapkan tetap menaati imbauan dan anjuran untuk berkegiatan di rumah saja untuk sementara waktu,” tukas Bupati.

(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved