Seleb

Bagikan APD kepada Tenaga Medis, Nikita Mirzani Tak Kuasa Menahan Tangis: Nahan Kencing & Lapar

selebriti Nikita Mirzani mengaku terharu saat membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) di RSCM, Jakarta Pusat.

Tribunnews
Nikita Mirzani saat dibawa ke kantor Polres Jakarta Selatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Presenter dan selebriti Nikita Mirzani mengaku terharu saat membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) di RSCM, Jakarta Pusat.

Hal tersebut Nikita Mirzani sampaikan dalam kanal YouTube KH Infotainment yang dibagikan pada, Senin (30/3/2020).

Dilansir TribunWow.com, Rabu (1/4/2020), di waktu yang sama Nikita juga membagi-bagikan ratusan hand sanitezer langsung ke masyarakat.

Nikita Mirzani akan membagikan sembako untuk membantu menangani dampak penyebaran Virus Corona terhadap masyarakat kurang mampu.
Nikita Mirzani akan membagikan sembako untuk membantu menangani dampak penyebaran Virus Corona terhadap masyarakat kurang mampu. (Capture YouTube KH Infotainment)

 

• Goda Thomas Djorghi, Nikita Mirzani Justru Dibuat Baper: Aku Enggak Pernah Digituin

//

Hal itu merupakan bentuk partisipasinya sebagai public figure dalam aksi membantu mengurangi pandemi Covid-19.

Meski terkenal dengan aksi kontroversialnya, Nikita Mirzani juga dikenal sebagai artis yang dermawan.

Hal itu tak terlepas dari aksinya yang acap kali dilakukan secara terang-terangan.

Diketahui alasan Niki sebelumnya memberikan bantuan ke RSCM adalah karena ia menilai di sana memanglah membutuhkan.

Di samping itu beberapa rumah sakit rujukan pemerintah juga telah menolaknya karena sudah banyak mempunyai APD.

//
// <\/scr"+"ipt>"); // ]]>

Oleh sebab itu, dirinya memilih RSCM untuk menyalurkan bantuannya.

Apalagi disana juga terdapat pasien PDP meski bukan sebagai rumah sakit rujukan.

"Kemarin ke RSCM aja sih, kerena di situ ternyata kekurangan banget APD," ujar Nikita.

"Dan kita udah telepon beberapa RS rujukan pemerintah sudah banyak dan menolak karena udah banyak APD."

"Jadi kita mencari RS yang bukan rujukan pemerintah," tambahnya.

Nikita mengaku terharu melihat apa yang ia berikan dapat berguna langsung bagi tim medis.

Ia tak menyangka bahwa apa yang ia lakukan dapat bermanfaat bagi banyak orang.

"Terharu sih ya, maksudnya kemarin juga dipakai APD-nya sama dokter."

"Maksudnya apa yang Niki lakukan ternyata dampaknya baik buat orang banyak," ujarnya.

Sahabat Billy Syahputra ini bahkan sempat menangis seusai menyumbangkan APD tersebut.

Alasannya, bahwa perjuangan tenaga medis yang harus mengenakan APD ternyata sangat berat.

Ia sebelumnya tidak tahu bahwa APD untuk menangani Virus Corona tersebut hanya bisa digunakan satu kali pakai.

Jadi tenaga medis yang telah mengenakan atribut tersebut harus menahan lapar, haus, bahkan tidak bisa ke kamar mandi.

Itulah yang membuat Nikita salut dengan perjuangan tenaga medis yang luar biasa.

"Nangis gue. Gue enggak tahu kalau ternyata gue tanya ke dokter pakai baju APD itu gimana sih rasanya," ungkap Nikita.

"Gerah, nahan kencing, nahan lapar, karena baju APD itu kan sekali pakai kan."

"Dan dia kalau udah dibuka ya harus dibuang. perjuangannya luar biasa sih," tandasnya.

Lihat Videonya dari awal

Bosan di Rumah Selama Corona, Nikita Mirzani Suka Cari Keributan

Nikita Mirzani mengaku bosan selama berada di rumah karena imbauan pemerintah terkait Virus Corona.

Bahkan Nikita Mirzani mengaku tidak bekerja selama tiga minggu akibat pandemi Virus Corona.

Bukan tanpa sebab, Nikita Mirzani tentu mentaati anjuran pemerintah Indonesia yang mengimbau masyarakat bekerja, belajar dan beribadah dari rumah.

Nikita Mirzani soal Virus Corona pada Selasa (31/3/2020)
Nikita Mirzani soal Virus Corona pada Selasa (31/3/2020) (Capture YouTube beepdo)

Kendati demikian ternyata Nikita Mirzani merasa bosan terus-terusan berada di rumah.

Meski dengan maksud bercanda, Nikita Mirzani ingin mencarikeributan demi mengatasi rasa bosannya.

Hal tersebut Nikita Mirzani ungkapkan melalui kanal YouTube beepdo pada Selasa (31/3/2020).

"Bosen aku tuh, makanya aku kadang-kadang suka mencari keributan," kata Nikita Mirzani.

"Tapi enggak ada yang mau berantem. Jadi ya sudahlah biar begini saja," imbuhnya.

Ternyata bukan hanya Nikita Mirzani yang merasa bosan.

Ketiga anak wanita 34 tahun itu juga merasakan hal yang serupa.

"Anak-anak sudah pada bosan semua jujur aja," ujar Nikita Mirzani.

"Tiga minggu itu bukan waktu yang sebentar untuk mereka stuck di rumah," imbuhnya.

"Biasa kita pergi ke mana, kalau di luar negeri kan enak 2 minggu liburan bisa ke mana," tandasnya.

Selain itu, Nikita Mirzani juga menjelaskan bahwa dirinya memang sengaja mengurung anak-anaknya di rumah.

Meski selama anak-anaknya di rumah, banyak barang-barang yang pecah.

Namun, Nikita Mirzani tak bisa berbuat lebih selain untuk kebaikan anak-anaknya.

"Kalau ini kan benar-benar stay, dia keluar pagar saja diomelin," kata Nikita Mirzani.

"Jadi ya paling keramik pecah, gelas guci pecah, kalau ngomel gimana, enggak bisa," imbuhnya. (TribunWow/Rilo/Khis)

Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved