Belum Digaji Sejak Februari, Dua Ratus Lebih Karyawan Pemanen PT LIH di Pelalawan Riau Mogok Kerja

Ratusan karyawan PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) di Desa Kemang, Kabupaten Pelalawan, Riau dikabarkan menggelar mogok kerja sejak pekan lalu.

istimewa
Aksi Mogok Kerja Karyawan PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Ratusan karyawan PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) di Desa Kemang, Kabupaten Pelalawan, Riau dikabarkan menggelar mogok kerja sejak pekan lalu.

Informasi yang diperoleh tribunpekanbaru.com, aksi tak mau bekerja melibatkan ratusan karyawan PT LIH.

Mogok kerja sudah berlangsung selama delapan hari yang diakibatkan oleh gaji yang belum dibayar oleh pihak manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit itu.

Pekerja meminta kejelasan pembayaran hak-haknya kepada manajemen.

"Kalau tidak salah sudah dua bulan gaji karyawan belum dibayar. Ada ratusan karyawan yang mogok kerja," tutur anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, Carles S.Sos, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (1/4/2020).

Wakil rakyat asal Pangkalan Kuras ini menyebutkan, akibat mogok kerja operasional perusahaan nyaris lumpuh. 

Ia meminta perusahaan segera merealisasi hak-hak karyawan yang telah bekerja.

Pasalnya, uang itulah yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga pekerja.

"Ibarat kata pepatah, bayarlah gaji pekerja itu sebelum keringatnya mengering. Kita minta PT LIH membayarkan gaji karyawannya," tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Terpisah, Humas PT LIH, Yusman, saat dikonfirmasi terkait mogok kerja ini membenarkan aksi karyawan perusahaan yang tak mau bekerja.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved