Siak

Jalan Kampung Tualang-Pinang Sebatang Kini Terang, Jembatan Tri Bejuangsa Bermandikan Cahaya

Jembatan Tri Bejuangsa penghubung 2 kampung padat penduduk itu kini dihiasi lampu-lampu yang memancarkan cahaya berwarna.

ISTIMEWA
Jembatan Tri Bejuangsa, penghubung kampung Tualang -Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, kabupaten Siak bermandikan cahaya di malam hari. Jembatan ini menjadi daya tarik untuk warga lokal. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Jalan penghubung kampung Tualang-Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, kabupaten Siak kini terang.

Jembatan Tri Bejuangsa penghubung 2 kampung padat penduduk itu kini dihiasi lampu-lampu yang memancarkan cahaya berwarna.

"Suasana yang dulu gelap, meragukan warga saat lewat, kini terang benderang, indah dan tidak menakutkan lagi," kata Penghulu Kampung Tualang, Juprianto kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (31/3/2020).

Jembatan Tri Bejuangsa tersebut seperti bermandikan cahaya di malam hari.

Tiang-tiang jembatan seakan memancarkan cahaya berwarna Melayu sepanjang malam.

Cahaya berwarna merah, kuning dan hijau memantul sejak siang ber

Pemandangan indah itu baru terlihat seminggu belakangan. Pemkab Siak melalui Dinas PU Tarukim menyelesaikan penerangan jalan dan jembatannya, yang selama ini menjadi keluhan masyarakat setempat.

"Masyarakat di dua kampung sekarang bergembira menyambut suasana baru di jalan dan jembatan. Akibat adanya lampu-lampu itu rasa aman dan nyaman saat melewati jalan itu mulai terasa," kata dia.

Juprianto dengan segenap jajaran dan unsur pemerintahan kampung bakal terus menjaga kondisi jalan tersebut. Supaya lampu-lampu yang sudah dipasang tidak dicuri orang.

"Selama ini di jembatan itu banyak anak -anak muda berpasangan berpacaran di sana sehingga meresahkan. Setelah diberi lampu yang terang kesan negatif di jembatan mulai hilang," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved