Virus Corona di Inhu

Sinergi SKK Migas-Pertamina Ep Asset 1 Field Lirik Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh dua tim, diantaranya tim dari distrik satu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan tim dari distrik dua, Kabupate

.
Camat Lirik, Sani Santos melakukan penyemprotan cairan disnfektan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pandemik virus Covid-19 menuntut kepedulian semua elemen. Pemerintah sudah melakukan upaya-upaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Menindaklanjuti imbauan pemerintah Provinsi Riau, SKK Migas dan Pertamina EP Asset 1 Field Lirik memberikan respon positif dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kerja operasi mereka pada Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh dua tim, diantaranya tim dari distrik satu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan tim dari distrik dua, Kabupaten Pelalawan.

Satu unit mobil pemadam kebakaran berisi cairan disinfectant dan lima unit peralatan penyemprot cairan disinfectant diturunkan pada aksi tersebut.

Sebelum turun ke lapangan, tim yang dipimpin unsur pimpinan kecamatan (Upika) setempat mengadakan apel persiapan guna menentukan area yang hendak dilakukan penyemprotan, seperti pasar dan sarana ibadah.

“Kami upayakan semaksimal mungkin dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 di sekitar wilayah operasi bersama stakeholder, karena kami juga berharap bencana ini dapat segera selesai dan kegiatan kita semua dapat kembali seperti semula," ucap Fikri Fardhian, Lirik Legal & Relation Assistant Manager, Rabu (1/4/2020).

Dalam kesempatan yang berbeda, Pjs. Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri menyampaikan bahwa industri hulu Migas dalam hal ini SKK Migas dan mitra kerjanya berkomitmen untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Kami berkomitmen untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 baik di lingkungan kerja ataupun di area sekitar kami salah satunya adalah melalui penyemprotan disinfectant dan bantuan-bantuan lainnya," katanya.

Ia berharap pandemic Covid-19 ini tidak menggangu operasional hulu migas sebagai sumber keuangan di APBN dan APBD.

Kegiatan yang berjalan sejak pagi hingga siang hari tersebut berjalan lancar dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat.

(Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved