Rapid Test di Riau

BREAKING NEWS: 448 ODP di Kota Pekanbaru Jalani Rapid Test Hari Ini

Sebanyak 12 Orang Dalam Pemantuan (ODP) Covid-19 sudah menjalani rapid test di Puskemas Pekanbaru Kota pagi ini.

TRIBUN PEKANBARU / SYAIFUL MISGIO
Rapid test di Kota Pekanbaru, kamis (2/4/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 12 Orang Dalam Pemantuan (ODP) Covid-19 sudah menjalani rapid test di Puskemas Pekanbaru Kota pagi ini.

Belasan ODP tersebut secara bergantian diambil sampel darahnya lalu diuji dengan alat rapid test oleh petugas kesehatan.  

Seluruh ODP dan petugas kesehatan tampak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), seperti maker, sarung tangan dan baju berbahan plastik. Satu per satu ODP ini pun menjala rapid test dengan tertib.

"Alhamdulilah hasilnya negatif," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat meninjau pelaksanaan Rapid Test di Puskemas Pekanbaru Kota, Jala Teuku Umar Pekanbaru, Kamis (2/4/2020).

Tampak ikut mendampingi Gubri, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir dan Sekdako Pekanbaru, M Noer MBS.

Usai meninjau pelaksanaan rapid test di Puskemas Kota, Gubri bersama rombongan langsung bergerak menuju ke Puskesmas Simpang Tiga.

Gubri Syamsuar mengungkapkan, Kamis (2/4/2020) hari ini merupakan jadwal pelaksanaan rapid test di Kota Pekanbaru yang dilaksanakan serentak, Kamis (31/3/2020) besok. Di Pekanbaru ada 448 ODP yang dilakukan rapid test.

"Mudah-mudahan hasilnya bisa diketahui cepat, kalau bisa siang sudah dapat hasilnya, berapa yang positif dan berapa yang negatif," imbuhnya.

Setelah dilakukan rapid test dan ditemukan ada yang positif, maka pasien tersebut akan ditindaklanjuti dengan pengobatan di rumah sakit dan tempat karantina yang sudah ditentukan.

"Pasien yang positif ini nanti juga akan diambil swabnya untuk memastikan apakah benar pasien ini sudah terinfeksi virus corona atau belum," katanya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved