Breaking News:

Jelang Ramadhan 2020, FIKOM Universitas Islam Riau Bedah Mushalla di Inhu

Fikom Universitas Islam Riau menyalurkan bantuan dana untuk perbaikan Mushalla di Dusun IV Desa Pulau Sengkilo, Kecamatan Kelayang, Inhu

istimewa
Masyarakat Dusun IV Desa Pulau Sengkilo, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu bergotong royong memperbaiki mushalla yang ada di dusun tersebut. Material bangunan untuk perbaikan musala berasal dari bantuan Fikom UIR 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KELAYANG - Meski kondisi Riau dalam kondisikan tidak stabil akibat wabah COVID 19, namun Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau (UIR) tetap berupaya menebar manfaat.

Kali ini tak tanggung-tanggung, jelang Ramadhan 1441 H Fikom UIR menyalurkan dana untuk kegiatan Bedah Mushalla di Dusun IV Desa Pulau Sengkilo Kecamatan Kelayang, Indragiri Hulu.

Kegiatan yang sudah direncanakan sejak awal tahun 2020 akhirnya terselenggara berkat dukungan dari seluruh warts FIKOM Dan sejumlah donasi dari masyarakat.

Tepat pada pertengahan Maret 2020 lalu dana yang terkumpul diserahkan kepada pengurus Mushalla Nurul Falah untuk dimanfaatkan bagi pembangunan tempat wudhu dan kamar mandi yang dlaksanakan secara bergotong royong.

Pada Saat niat ini dikonfirmasikan kepada Bpk. Abdul Kadir selaku pengurus Mushalla Nurul Falah, beliau mengaku sangat berterima kasih dan terharu.

Karena selama ini mushalla tidak memiliki tempat wudhu dan kamar mandi, sehingga masyarakat harus turun ke sungai untuk berwudhu atau pulang kerumah ketika saat beribadah perlu menggunakan kamar mandi.

"Alhamdulillah, kami tidak menyangka kalau UIR yang berada jauh dari kampung kami, sampai memberikan perhatian dan bersedia membantu kami untuk mengatasi persoalan kami selama ini. Mudah mudahan FIKOM - Universitas Islam Riau (UIR) diberi berkah dan berjaya dimasa mendatang, ucapnya.

Saat hal ini dikonfirmasikan Kepada Dr. Abdul Aziz, M.Si selaku Dekan FIKOM menerangkan bahwa mulai tahun 2020 ini kami memang mulai merubah arah kegiatan pengabdian.

BREAKING NEWS : MAHASISWA UIR Diliburkan, Antisipasi Virus Corona, Kuliah Melalui Google Class Room

UIR dan Unsyiah Aceh Saling Timba Pengalaman Soal Aktivitas Mahasiswa

Kegiatan Akan lebih diarahkan kepada hal hal yang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Sehingga apa yang kami kerjakan memiliki nilai relijius, edukasi, sosial dan berkesinambungan.

Karena bagi kami itu adalah bentuk nyata yang harus dilakukan oleh sebuah institusi pendidikan, tambahnya.

Kegiatan yang diinisiasi dan dikomandoi oleh Eko Hero, M.Soc.Sc selaku Wakil Dekan Bid. Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Islam Riau (UIR) mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Fikom dan Donatur karena telah mendukung kegiatan ini Dengan memberikan donasinya.

Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh organisasi kemahasiswaan karena telah bergerilya mengumpulkan donasi tersebut.

Beliau juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin tahunan FIKOM - Universitas Islam Riau (UIR) , lanjutnya. (rilis)

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved