Breaking News:

Dosen FKIP Biologi UIR Gelar Pengecekan Golongan Darah di MTS Nurul Hasanah

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) FKIP Biologi Universitas Islam Riau (UIR) menggelar pengecekan golongan darah di MTS Nurul Hasanah

istimewa
Tengku Idris, M.Pd selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat FKIP Biologi UIR melakukan pengecekan darah terhadap siswa MTS Nurul Hasanah, Desa Tenggayun, Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) FKIP Biologi Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan kegiatan pengabdian Masyarakat di MTS Nurul Hasanah, Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis pada Jum’at (6/3/2020).

Kegiatan pengabdian masyarakata itu berupa pengecekan golongan darah gratis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Majelis Guru dan seluruh siswa/i kelas 1- kelas 3.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi tentang darah, Penyakit yang dapat ditularkan oleh darah, cara mengecek golongan darah serta cara mengatasi penyakit yang dapat ditularkan oleh darah.

Tim Pengabdian melakukan pengecekan golongan darah Gratis untuk siswa/i yang hadir.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu dan menambah wawasan siswa/i mengetahui golongan darah, serta menginformasikan kepada mereka tentang penyakit menular dan cara mengantisipasi penyakit yang dapat ditularkan melalui darah ," sebut Tengku Idris, M.Pd selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat.

Majelis guru dan siswa/i sangat antusias menyambut kedatangan Tim Pengabdian, hal ini terlihat dari ramainya majalis guru dan siswa/i yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“kami sangat senang dengan kedatangan Bapak ibu dosen ke sekolah kami, karena sebelumnya belum ada yang datang kesekolah kami untuk memberikan pengecekan golongan darah secara gratis, dengan kedatangan bapak ibu anak- anak yang semulanya tidak tahu golongan darahnya, kini mereka jadi tahu dan paham bagaimana cara mengantisispasi penyakit yang dapat ditularkan dari darah dan juga sangat membantu sekolah dalam memberikan informasi tambahan tentang data diri siswa/i” Ujar drs. Syukur selaku Kepala Sekolah MTS Hasanah.

Para pelajar di sekolah ini juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali disekolah mereka, karena belum semua siswa/i yang ikut serta dalam pengecekan golongan
darah. (rilis)

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved