Virus Corona di Riau

Hotel Aryaduta Dijadikan Tempat Menginap Tenaga Medis Covid-19 di Riau

Tidak hanya tempat menginap, tenaga medis ini juga akan disediakan mobil khusus untuk antar jemput mereka dari hotel menuju rumah sakit.

ist
Hotel Aryaduta 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menegaskan sudah melakukan komunikasi dengan pihak hotel Aryaduta untuk dijadikan tempat sementara menginap tenaga medis yang merawat pasien covid-19 di Pekanbaru.

Tidak hanya tempat menginap, tenaga medis ini juga akan disediakan mobil khusus untuk antar jemput mereka dari hotel menuju rumah sakit tempat mereka bekerja.

"Saya sudah melakukan kordinasi dengan pihak Hotel Aryaduta, sementara akan dijadikan tempat tenaga medis menginap," ujar Syamsuar dalam pertemuan dengan pemimpin redaksi media di Pekanbaru Jumat.

Menurut Syamsuar, upaya yang dilakukan pemerintah ini juga merupakan bagian dari cara pencegahan terhadap wabah Covid-19, dan memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien.

"Jadi kita perhatikan tenaga medis ini, karena saya dapat informasi juga ada tenaga medis yang sampai tidak pulang ke rumah dan menginap di Rumah Sakit," ujarnya.

Tidak hanya penginapan, pemprov juga akan memberikan insentif kepada tenaga medis dan yang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19 di Riau, termasuk sopir ambulans.

"Kita beri insentif semuanya dapat sampai sopir ambulans,"ujar Syamsuar.

Disamping itu, pemprov Riau juga sudah menyiapkan lahan tiga hektar untuk lokasi pembakaran sampah medis dan sekaligus tempat pemakaman bagi pasien Covid-19 di Riau.

Lokasinya di Pasir Putih dekat kawasan Tekno Park. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved