Riau Tanggap Darurat Covid 19

10 Poin Pernyataan Lengkap RSUD Teluk Kuantan Riau Terkait Warga Meninggal Diduga Akibat Corona

RSUD Teluk Kuantan membenarkan satu warga Kuansing meninggal dunia pada Minggu sore (5/4/2020) yang diduga mengalami gejala seperti virus corona.

Istimewa
Petugas RSUD Teluk Kuantan menggunakan protokol Covid-19 terhadap seoarang warga Kuansing yang meninggal pada Minggu sore (5/4/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - RSUD Teluk Kuantan membenarkan satu warga Kuansing meninggal dunia pada Minggu sore (5/4/2020) yang diduga mengalami gejala seperti virus corona atau covid-19.

Awalnya, warga yang meninggal ini tidak masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) ataupun Orang dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Adalah RA, 25 tahun, warga kecamatan Kuantan Mudik yang meninggal tersebut. Setelah menjalani perawatan di RSUD Teluk Kuantan, ia ditetapkan sebagai PDP. Protokol covid-19 pun diterapkan pada jenazah RA.

Berikut ini rilis RSUD Teluk Kuantan atas nama Dirut Dr M Irvan Husin.

1. Adalah benar bahwa tanggal 5 April 2020 telah meninggal seorang pasien laki-laki usai 25 tahun 11 bulan pasien meninggal di IGD RSUD Teluk Kuantan pukul 17.40 wib.

2. Pasien tersebut merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Lubuk Ramo dengan diagnosis rujukan GERD.

3. Pasien masuk ke IGD RSUD Teluk Kuantan pada pukul 17.00 WIB dan ditangani langsung dokter IGD RSUD Teluk Kuantan.

4. Pada hasil pemeriksaan di IGD didapatkan pasien sesak, batuk dan demam serta ada riwayat kontak dengan sepupunya yang baru pulang dari Jember pada 23 maret 2020.

5. Pasien dipindahkan dari IGD ke tenda PINERE dan dikonsulkan ke ketua TIM PIE/ Penanggulangan Covid-19 RSUD Teluk Kuantan.

6. Sementara masih di tenda PINERE dan sedang persiapan perawatan di ruang isolasi, pasien opnue (henti napas) dan dinyatakan meninggal oleh dokter jaga dihadapan keluarga.

Halaman
123
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved