Positif Corona di Riau Bertambah

8 HOTEL di Riau Tutup Sementara karena Virus Corona atau Covid 19, Positif Corona Jadi 12 Orang

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Riau Nofrizal, akibat Covid 19 ada sekitar 8 hotel tutup sementara, karena okupansi hotel

skyscrapercity
8 HOTEL di Riau Tutup Sementara karena Virus Corona atau Covid 19, Positif Corona Jadi 12 Orang. Ilustrasi SKA Co Ex 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wabah Virus Corona atau Covid 19 yang melanda Indonesia bahkan dunia saat ini sangat berdampak sekali bagi bisnis perhotelan.

Saat ini ada sekitar 8 hotel yang menghentikan operasionalnya sementara di Pekanbaru.

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Riau Nofrizal, akibat Covid 19 ada sekitar 8 hotel tutup sementara, karena okupansi hotel sangat rendah, di bawah 10 persen dan juga banyak even yang batal.

"Sedangkan, biaya operasional sangat tinggi, tidak sesuai dengan pemasukan," ujar Nofrizal kepada Tribun, Senin (6/4/2020).

Sebanyak 8 hotel itu jelas Nofrizal, yang sudah melakukan pemberitahuan ke PHRI ada 7 hotel yakni Hotel Royal Asnof, Prime Park, Amaris, Madina, Oase, Grand Suka dan Winstar Hotel.

"Sedangkan satu hotel lagi belum mau disebutkan nama hotelnya," ucap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru itu.

Selain hotel tambah Nofrizal, PHRI Riau juga mencatat penutupan pusat konvensi dan restoran, yakni Pekanbaru Convention & Exhibition (SKA Co-Ex) dan Sultan Resto.

"Atas penutupan sementara itu ada sebanyak 362 karyawan yang dirumahkan dan itu berdasarkan informasi yang saya terima. Kemudian karyawan itu sudah ada perjanjian dengan pihak manajemen bahwa untuk gaji akan tetap dikeluarkan, namun ada yang gajinya penuh ada juga yang tidak," ungkap Nofrizal.

Rincian sebanyak 362 karyawan tersebut sebagai berikut, Hotel Royal Asnof 43 karyawan, SKA Conventions & Exhibition 57, Prime Park 78, Hotel Amaris 26.

"Lalu Hotel Grand Madina 14, Hotel Oase 12, Hotel Winstar 31, Hotel Grand Suka 63 dan terakhir Sultan Resto sebanyak 38 karyawan," ujar Nofrizal.

Halaman
1234
Penulis: Rino Syahril
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved