Breaking News:

Khawatir Penyebaran Meluas,DPP IKA UIR Turunkan Relawan Basmi Covid 19

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona meluas di Provinsi Riau, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (DPP IKA UIR)

istimewa
Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (DPP IKA UIR) menurunkan relawan basmi covid 19 di Kecamatan Bukit Raya, sabtu (4/4/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona meluas di Provinsi Riau, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (DPP IKA UIR) menurunkan relawan basmi covid 19 di Kecamatan Bukit Raya yang dimulai dari Kompleks Dokagu, Karya 1, Air Dingin dan Kampus UIR, Sabtu (4/4/2020).

Gerakan aksi peduli basmi covid 19 yang kita lakukan ini berupa penyemprotan desinfektan di rumah warga dan rumah ibadah. Relawan yang diturunkan berasal dari pengurus dan didampingi oleh RW 5 Perumahan Dokagu Dr. Ali Azmi.

Giat ini dilaksanakan bersama polri yang dihadiri Bhabinkantibmas Polsek Bukit Raya Bripka Priyanto. Demikian disampaikan oleh ketua umum DPP IKA UIR M. Sahril Topan,ST.

Gerakan basmi covid 19 yang kita lakukan ini adalah Langkah konkrit dalam memutus mata rantai penyebaran.

Karena melihat penyebaran virus corona semakin meluas, hal ini diperkuat dengan bertambahnya pasien positif di provinsi Riau dari 7 menjadi 10 hanya berselang satu hari.

Ini sudah sangat mengkhawatirkan apalagi pemprov Riau sudah menaikkan status wilayah dari siaga menjadi tanggap darurat.

“Mata rantai penyebaran virus corona ini harus segera kita putus sehingga masyarakat tidak banyak jadi korban”. Ujarnya.

“Aksi peduli ini tidak akan dilaksanakan sekali ini saja,saya sudah sampaikan kepada relawan agar dilakukan secara berkelanjutan karena kepentingan masyarakat banyak harus kita prioritaskan dan kita berharap agar wabah ini cepat berakhir,” Harap Topan.

Ditempat yang sama Sekretaris Jendral DPP IKA UIR Dr. Koko Iskandar menyampaikan terima kasih kepada pengurus karena sudah bersedia menjadi relawan aksi peduli basmi covid 19 dan juga terima kasih kepada bhabinkantibmas Polsek Bukit Raya yang sudah bersedia bersama sama turun dengan IKA UIR.

“ Kita berharap agar giat ini tidak dilaksanakan oleh IKA UIR saja tetapi juga oleh komunitas lain baik kampus maupun masyarakat.

Edukasi terhadap masyarakat harus terus dilaksanakan sehingga dapat mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya menangani covid 19,” tukas Koko.

Dr. Ali Azmi selaku RW 5 Kelurahan Air Dingin menyampaikan terima kasih ke DPP IKA UIR yang telah melakukan aksi peduli basmi covid 19 di kompleks kami.

Kegiatan ini sangat bermamfaat untuk masyarakat dan kami berharap IKA UIR tetap menjadi lembaga intelektual yang peduli dengan persoalan umat. atas nama warga RW 05 kami sampaikan bahwa kami puas dan bangga dengan IKA UIR. (rls)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved