Riau Tanggap Darurat Covid 19

RSUD Teluk Kuantan Tetapkan Pasien yang Meninggalkan Sebagai PDP Covid-19

RSUD Teluk Kuantan membenarkan satu warga Kuansing meninggal dunia pada Minggu sore (5/4/2020) yang diduga mengalami gejala seperti virus corona.

Istimewa
Petugas RSUD Teluk Kuantan menggunakan protokol Covid-19 terhadap seoarang warga Kuansing yang meninggal pada Minggu sore (5/4/2020). 

RSUD Teluk Kuantan Tetapkan Pasien yang Meninggalkan Sebagai PDP Covid-19

TRIBUNPEKANBARU.COM, KUANSING - RSUD Teluk Kuantan membenarkan satu warga Kuansing meninggal dunia pada Minggu sore (5/4/2020) yang diduga mengalami gejala seperti virus corona atau covid-19.

Oleh pihak RSUD Teluk Kuantan, warga yang meninggal dunia tersebut ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Seorang warga Kuansing diduga meninggal akibat virus corona atau Covid-19 pada Minggu sore (5/4/2020). Ia meninggal di RSUD Teluk Kuantan.

Informasi yang diperoleh Tribunpekanbaru.com, warga yang meninggal tersebut seorang pria yang usianya sekitar 25 tahun.

Sebelum masuk ke RSUD Teluk Kuantan, warga tersebut terlebuh dahulu menjalani pemeriksaan dan perawatan selama satu hari di Puskesmas.

Sehari menjalani perawatan di Puskesmas, ia dirujuk ke RSUD Teluk Kuantan. Sekitar pukul 17.50 wib pada Minggu (5/4/2020), warga menghembuskan napas terakhir.

Penanganan jenazah warga Kuansing tersebut menggunakan protokol covid-19. Begitu juga pemakaman jenazah.

Dalan rilis RSUD Teluk Kuantan, sang direktur utama Dr M Irvan Husin mengatakan adalah benar bahwa tanggal 5 April 2020 telah meninggal seorang pasien laki-laki, RA, usia 25 tahun 11 bulan. Pasien meninggal di IGD RSUD Teluk Kuantan pukul 17.40 wib.

Masih dalam rilisnya, pada hasil pemeriksaan di IGD, didapatkan pasien sesak, batuk dan demam serta ada riwayat kontak dengan sepupunya yang baru pulang dari Jember pada 23 maret 2020. Pasien dipindahkan dari IGD ke tenda PINERE dan dikonsulkan ke ketua TIM PIE/ Penanggulangan Covid-19 RSUD Teluk Kuantan.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved