Riau Tanggap Darurat Covid 19

Update Covid-19, Asisten Rumah Tangga Pasien Positif Corona di Pelalawan, Riau Diisolasi Jadi PDP

Setelah tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Pelalawan mengobservasi tiga anak pasien positif corona di Pelalawan sejak Kamis (2/4/2020) lalu,

istimewa / Gusgus Tugas Covid-19 Pelalawan
Tabel data Covid-19 di Pelalawan per Senin 6 April 2020. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PELALAWAN - Setelah tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Pelalawan mengobservasi tiga anak pasien positif corona di Pelalawan sejak Kamis (2/4/2020) lalu, tim juga mengisolasi seorang asisten rumah tangga.

Wanita itu merupakan asisten rumah tangga di rumah pasien positif corona di Pelalawan berinisial JG (58) dan RBT (50). Perempuan tersebut kontak secara intens dengan Pasuangan Suami Istri (Pustri) itu dan keluarganya.

Sebab perempuan wanita tersebut sehari-hari bekerja di kediaman JG yang tinggal di Kelurahan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

"Selain ketiga anaknya, ada seorang wanita yang merupakan pembantu pak JG kita isolasi di kamar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih. Statusnya sekarang Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," terang juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (6/4/2020).

Kebijakan mengisolasi pembantu JG itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Pangkalan Kerinci.

Apalagi wanita tersebut mulai menunjukan gejala demam yang diketahui melalui hasil tracing Dinas Kesehatan (Diskes). Ada juga seorang pemuka agama yang pernah kontak dengan JG dan RBT di Kecamatan Langgam telah diperiksa kesehatannya.

Lantaran tidak menunjukan gejala, pria tersebut hanya mengisolasi diri di dalam rumah secara mandiri selam 14 hari.

Untuk ketiga anak dan pembantu pasien positif corona telah dilakukan pengambilan sampel dari hidung dan mulut serta dikirim ke laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Hasil swapnya akan menentukan apakah dinyatakan positif atau negatif corona.

"Kita tunggu hasil swapnya. Sampai sekarang mereka masih diisolasi dan tak kita benarkan pulang ke rumah," tandas Asril.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved