Positif Corona di Riau Bertambah

UPDATE VIRUS CORONA, Riau Tambah Satu Kasus Positif, Total Sudah 12 Orang Positif Covid-19

Jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah secara nasional, dan di Riau juga ada penambahan pasien positif Virus Corona.

istimewa
Riau tambah satu kasus positif Covid-19, senin (6/4/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah secara nasional, dan di Riau juga ada penambahan pasien positif Virus Corona.

Ada tambahan satu pasien positif Covid-19 di Riau.  

Hal ini terungkap dari update data oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dalam jumpa pers yang digelar online Live Streaming di akun Youtube BNPN, Senin (6/4/2020) sore.  

Secara total ada penambahan kasus baru 218 orang pasien secara nasional.

Sehingga total pasien positif mencapai 2.491 kasus.   

"Kita dapatkan penambahan kasus positif baru konfirmasi positif Covid-19 dari pemeriksaan dengan menggunakan metode PCR, bukan rapid Test," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam jumpa persnya.

Dengan adanya tambahan kasus baru yang cukup melonjak tersebut, Gugus Tugas menilai masih terjadi penularan, dan adanya kasus positif yang tidak menunjukkan gejala. 

"Sekali lagi gambaran yang real dari data yang kita dapatkan ini masih menunjukkan adanya penularan di luar, masih ada kasus positif tanpa gejala yang berada di tengah masyarakat, masih ada masyarakat yang rentan tertular," urainya.

Update terkini, Virus Corona, Senin (6/4/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19
Update terkini, Virus Corona, Senin (6/4/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Tangkapan Layar Youtube BNPB)

Khusus untuk adanya tambahan kasus positif di Riau hingga kini Tribun masih menunggu konfirmasi resmi dari Gugs Tugas Provinsi.

Sementara, Achmad Yurianto mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama berperan memutus mata rantai penularan Virus Corona.

"Mari patuhi disiplin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, patuhi dan disiplin pakai masker, patuhi dan disiplin jaga jarak.

Apabila disiplin, kita kerjakan sama-sama kita yakin penularan ini bisa kita hentikan," tegasnya.

( Tribunpekanbaru.com )

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved