YBM PLN dengan IKADI Kota Pekanbaru Salurkan 46 Sembako ke Masyarakat Terdampak Ekonomi Covid-19

Hampir satu bulan sudah beberapa provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia terjangkit virus covid 19, Pekanbaru adalah salah satu kota yang merasakan

istimewa
YBM PLN bekerjasama dengan IKADI Kota Pekanbaru, menyalurkan 46 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi penyebaran Virus Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Hampir satu bulan sudah beberapa provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia terjangkit virus covid 19, Pekanbaru adalah salah satu kota yang merasakan penularan covid 19 ini.

Melihat hal ini pemerintah kota, provinsi dan pusat sudah memberlakukan social distancing dimana sekolah, kuliah, kerja dilakukan dari rumah.

Bisa dibayangkan bagi mereka-mereka yang menggantungkan pendapatan sehari-harinya dari berdagang didepan sekolah, kampus atau kantor-kantor.

Dan mereka yang memang penghasilannya dari banyaknya penumpang yang di angkut setiap harinya seperti ojek online atau ojek pangkalan serta berprofesi sebagai buruh lepas.

YBM PLN sebagai salah satu lembaga zakat BUMN ikut turun langsung memberikan bantuan kepada para pejuang jalan yang masih harus tetap bekerja agar dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya.

"YBM PLN bekerjasama dengan IKADI Kota Pekanbaru, menyalurkan 46 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi penyebaran virus Covid-19, seperti para Da'i, guru ngaji ojek online, pedagang, supir taksi, pemulung dan para buruh harian lainnya. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang berdampak akibat virus covid 19" ujar Fazri, selaku Ketua YBM PLN UIP SUMBAGTENG

Ketua IKADI Pekanbaru, Ustadz M Yunus Lubis, Lc, MA dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM PLN

"Alhamdulillah program ini ibarat oase dipadang gersang. Sambutan yg begitu antusias dan kegembiraan menampakkan indahnya ukhuwah Islamiyyah dikalangan ummat. Bahwa mereka tidak sendirian.Mereka tidak dibiarkan.
Harapan kita semoga program ini mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT. Menjadi pemberat timbangan amal sesiapa saja yang terlibat dalam program berbagi sembako ini di akhirat kelak. Aamiin Wassalam," 

Zaiful (30 tahun) salah satu penerima manfaat yg berprofesi sebagai guru ngaji di Jl Garuda Sakti menyatakan rasa syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada YBM PLN atas bantuan yg sangat dibutuhkan disaat wabah virus Covid 19 ini. Teriring doa semoga para Muzakki diberikan kesehatan dan kebaikan yang berlimpah, Aamiin. (rls)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved