Ringankan Beban Ekonomi Terdampak Covid-19, Intsiawati Ayus Bagi Sembako Kepada Pekerja Lapangan

Aksi sosial tersebut berupa bagi-bagi sembako, sabun, masker dan hand sanitizer kepada kalangan pekerja harian lepas.

istimewa
Intsiawati Ayus berikan bantuan sembako ke pekerja lapangan 
TRIBUNPEKANBARU.COMAnggota DPD RI Dapil Riau, Intsiawati Ayus SH MH menggelar aksi sosial di tengah wabah Corona.
Aksi sosial tersebut berupa bagi-bagi sembako, sabun, masker dan hand sanitizer kepada kalangan pekerja harian lepas.
"Semenjak, virus corona mewabah Indonesia, kalangan pekerja harian lepas menjadi salah satu kelompok terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19," ujar Intsiawati Ayus, Selasa (7/4/2020)
Menurutnya, kegiatan perekonomian yang melambat akibat wabah Covid-19 membuat pendapatan kalangan pekerja harian lepas turun drastis.
"Pada hari Senin (6/4/2020) aksi sosial itu dilakukan di kota Pekanbaru dengan memberikan paket sembako plus kepada para petugas kebersihan dan driver ojek online,"
Anggota DPD RI Intsiawati Ayus berikan bantuan sembako
Anggota DPD RI Intsiawati Ayus berikan bantuan sembako dan hand sanitizer serta masker ke para petugas kebersihan di sekitar Mesjid Agung An Nur Pekanbaru (istimewa)
 
"Kalangan pekerja harian merupakan golongan masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung pendapatannya akibat wabah Covid-19," imbuh anggota DPD RI yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok (Fraksi) DPD RI di MPR RI ini.
Bersama tim, anggota DPD RI ini turun langsung menemui para petugas kebersihan yang sedang menjalankan aktivitasnya di sekitar mesjid agung Pekanbaru.
Selain kepada para pekerja harian lepas, bantuan sembako plus juga diberikan oleh Iin kepada warga kurang mampu lainnya.
Intsiawati Ayus berikan bantuan sembako ke warga
Intsiawati Ayus berikan bantuan sembako dan hand sanitizer ke warga (istimewa)
 
Pada hari Minggu (5/4/2020), Iin membagikan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.
Sedang pada Senin (6/4/2020) bantuan sembako plus juga diberikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.
Ia juga mengimbau warga yang mampu untuk saling bahu-membahu menolong warga berekonomi lemah dalam menghadapi wabah Corona.
(*)
 
 
Editor: Guruh Budi Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved