Virus Corona di Riau

Alhamdulillah, Tenaga Medis di Riau Dapat Insentif Rp 1,5 Juta Per Hari, Pejuang Lawan Covid-19

Pemerintah Provinsi Riau menetapkan instensif bagi tenaga medis yang menangani pasien covid-19 seharinya Rp1,5 juta.

Istimewa
Tenaga medis yang bertugas merawat pasien yang terjangkit Covid-19 atau Virus Corona. 

 TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menetapkan instensif bagi tenaga medis yang menangani pasien covid-19 seharinya Rp1,5 juta.

Hal ini ditegaskan langsung Sekdaprov Riau Yan Pranajaya. Mendapat kabar tersebut tenaga medis menyambut penuh suka cita.

Terutama bagi tenaga medis yang masih berstatus sebagai pegawai kontrak ataupun pegawai honor, dengan adanya insentif ini tentunya sangat membantu mereka.

Penanggungjawab ruangan tenaga medis di ruang perawat Pinere tempat dirawatnya pasien covid-19, Firdaus Eko Saputra mengatakan bahagia mendapat informasi tersebut meskipun belum melihat Pergub yang akan dikeluarkan untuk aturannya.

"Yang jelas senang banget, soalnya di awal bertugas kita tidak ada kabar akan mendapatkan honor dari provinsi. Kami hanya menjalankan tugas kami sebagai perawat," ujar Eko Saputra kepada tribunpekanbaru.com Rabu (8/4/2020).

Perawat lainnya Dewi yang sudah mengabdi sejak 2009 di RSUD AA ini juga mengaku bahagia mendapat kabar tersebut. Pasalnya selama ini statusnya masih sebagai tenaga kontrak.

"Allahu Akbar, itu sangat luar biasa, kemarin informasi nya Rp500 ribu. Alhamdulillah ya Allah klo memang seperti itu,"ujar Dewi.

Karena selama ini sebagai tenaga perawat yang berstatus kontrak di RSUD AA, Dewi hanya menerima setiap bulannya Rp 2,5 juta.

"Pokoknya kami bersyukur kalau memang diperhatikan seperti itu, semoga kita semua dilindungi dalam menjalankan pekerjaan ini,"ujar Dewi.

Selain insentif, sebelumnya pemerintah provinsi juga menempatkan tenaga medis ini di hotel Aryaduta, sehingga bisa istirahat dengan nyaman setelah melaksanakan pekerjaan mereka.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved