News Video: Diduga Tersambar Petir, Rumah Asisten l Sekdakab Pelalawan Terbakar

Satpol PP dan BPBD Pelalawan dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di Rumah Dinas (Rumdis) Asisten l Sekdakab Pelalawan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Puluhan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di Rumah Dinas (Rumdis) Asisten l Sekdakab Pelalawan, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, tiga mobil Damkar dan satu mobil tangki air juga diturunkan ke lokasi kebakaran di komplek perumahan pejabat yang terletak di Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci. Beberapa petugas dengan pakaian safety menyemprotkan air melalui selang yang dihubungkan ke mobil damkar dari luar rumah.

Setelah dirasa aman, petugas lainnya masuk ke dalam untuk memadamka api yang masih menyala.

"Semport ke plavon dan buka pintu," teriak Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, memerintahkan petugas di lokasi.

Dengan sigap petugas menghujani bagian plavon yang masih berasap dengan semburan air. Anggota lainnya mengambil alat untuk memecahkan kaca jendela serta membuka paksa pintu kayu berlapis teralis.

Hingga berita ini diturunkan, upaya pendinginan masih terus dilakukan petugas. Kebakaran diduga akibat petir yang menyambar bangunan yang berada di bagian tengah itu.

Sebuah Rumah Dinas (Rumdis) di komplek perkantoran Bhakti Praja Pemerintah Kabupaten Pelalawan Riau terbakar hebat pada Rabu (8/4/2020) pagi sekitar jam 10.00 wib.

Kebakaran terjadi malah disaat hujan lebat mengguyur Kota Pangkalan Kerinci, termasuk wilayah perkantoran dan rumah dinas milik Pemkab Pelalawan itu.

Kebakaran diduga karena rumah tersebut tersambar petir yang muncul saat hujan deras. Api langsung melalap seluruh bagian rumah dinas tersebut.

"Ini rumah pak Asisten l, pak Zulhelmi. Kejadian tadi sekitar jam 10.00 tadi," beber Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, saat ditemui di lokasi, Rabu (8/4/2020).

Rumdis milik Asisten l Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan ini berada bersebelahan dengan Rumdis Kepala Disparpora.

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Satpol PP dan Damkar dikerahkan ke lokasi bersama puluhan personil. Hingga saat ini proses pemadaman masih berlangsung diwarnai dengan huujan deras.

"Api muncul setelah petir yang kuat tadi. Karena petir itu," tambah Andi. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved