Rumah Dinas Terbakar

Ternyata Rumdis Asisten l Pemkab Pelalawan yang Terbakar Disambar Petir Hanya Dihuni Penjaga Rumah

Kebakaran melanda Rumah Dinas (Rumdis) Asisten l Sekdakab Pelalawan Riau, Zulhelmi, di komplek perkantoran Bhakti Praja

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Asisten l Sekdakab Pelalawan, Zuhelmi, mengenakan kemej putih dan masker saat melihay Rumah Dinas (Rumdis) miliknya yang hangus terbakar akibat disambar petir, Rabu (8/4/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Rumah Dinas (Rumdis) Asisten l Sekdakab Pelalawan Riau, Zuhelmi, nyaris hangus akibat terbakar setelah disambar petir pada Rabu (4/8/2020) pagi sekitar pukul 10.00 wib.

Rumdis yang terletak di komplek perkantoran Bhakti Praja itu terbakar di tengah hujan deras yang berlangsung sejak pagi.

Posisi rumah berada di bagian tengah di antara rumdis lain yang diperuntukkan bagi pejabat eselon ll Pemkab Pelalawan.

Beruntung saat kejadi tidak ada korban luka maupun jiwa. 

Ternyata Asisten l Sekdakab Pelalawan bersama keluarganya tidak tinggal di Rumdis tersebut saat kejadian. Hanya ada penjaga rumah yang sehari-hari menghuni bangunan tersebut bernama Wahudin bersama keluarganya.

"Kadang tinggal disini sekali-sekali. Rumah ini dijabar sama Pak Wahudin," terang Zuhelmi kepada tribunpekanbaru.com, di lokasi kejadian.

Zuhelmi menuturkan, kebakaran berlangsung dengan cepat setelah petir di tengah hujan deras menghantam rumah yang dibangun pemerintah itu.

Diduga Petir tersebut menjilat bagian samping kiri belakang hingga membuat dinding retak. Kemudian api menjalar dengan cepat dan menghasilkan asap tebal.

"Semua habis terbakar, ngak ada yang selamat," beber adik kandung Wakil Bupati Pelalawan Zardewan ini.

Kerugian yang timbul akibat kebakaran itu belum bisa dipastikan karena proses pendinginan baru selesai.

Petugas akan melakukan pembersihan dan membereskan puing-puing sisa kebakaran. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved