TKI dari Malaysia dan Pekerja yang Dirumahkan Didata Disnakertrans untuk Usulan Kartu Pra Kerja

Sejauh ini laporan yang kita terima ada sekitar 100 orang yang melapor kepada kita. Namun status mereka belum kita pastikan apakah di PHK

Setkab.go.id
TKI dari Malaysia dan Pekerja yang Dirumahkan Didata Disnakertrans untuk Usulan Kartu Pra Kerja. Ilustrasi kartu pra kerja 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dinas Tenaga kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Bengkalis sudah mendapatkan laporan terkait sejumlah tenaga kerja perusahaan swasta yang telah di rumahkan akibat dampak penyebaran Covid 19 di Bengkalis.

Hal ini diungkap Kepala Disnakertrans Bengkalis Kholijah kepada tribun, Rabu (8/4) siang.

Menurut dia, dari laporan ini pihaknya melakukan pendataan mereka yang sudah dirumahkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

"Sejauh ini laporan yang kita terima ada sekitar 100 orang yang melapor kepada kita. Namun status mereka belum kita pastikan apakah di PHK atau hanya dirumahkan sementara," Kholijah.

Selain melakukan pendataan laporan karyawan yang di rumahkan oleh perusahaan, pihaknya juga melakukan pendataan terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Malaysia.

Sampai sejauh ini pertanggal 4 April data yang sudah di laporkan ke tingkat provinsi sebanyak 245 orang TKI yang pulang dari luar negeri setelah mewabahnya virus Covid 19.

Pendataan terhadap TKI ini masih akan terus dilakukan pihaknya.

Pendataan dilakukan secara bertahap setiap hari.

"TKI yang kita data ini semuanya, baik TKI yang remsi maupun yang tidak resmi tetap dilakukan pendataan," tambahnya.

Kadisnakertrans mengatakan, pendataan ini terhadap pekerja yang melapor di rumahkan maupun TKI yang baru pulang dilakukan untuk diusulkan mendapatkan kartu pra kerja dari pemerintah pusat.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved