Breaking News:

Riau

121 Pelamar Berebut 24 Jabatan Eselon II Pemprov Riau, Ini Bocoran Kriteria Pejabat yang Diinginkan

Sebanyak 121 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi dan tengah bersiap untuk seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural.

TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Gubernur Riau Syamsuar melantik sebanyak 12 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, Selasa (10/2) di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Pekanbaru. 12 pejabat tersebut seluruhnya adalah pejabat lama yang diroling ke jabatan lain. Dari 12 nama tersebut hanya satu nama yang tetap menduduki jabatan awal yakni, Nuzelly yang dilantik sebagai Dirut RSUD Arifin Ahmad. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tahapan seleksi terbuka jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau masih berjalan.

Sebanyak 121 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi dan tengah bersiap untuk seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan bocoran, pejabat yang ia inginkan untuk membantunya menjalankan program kerjanya lima tahun kedepan.

Meski tidak spesifik menjelaskan kriteria pejabat yang diinginkan, namun Gubri menginginkan pejabat yang bisa bekerja dengan cepat dan profesional.

"Kami ingin pejabat yang kerja bagus, profesional, dan kerja lebih cepat sesuai dengan kinerja yang kami harapkan," kata Gubri, Kamis (9/4/2020).

Gubri berharap proses seleksi terbuka yang dilakukan tim Pansel yang diketuai oleh Prof Ashaluddin Jalil ini bisa berjalan sesuai jadwal.

Meski saat ini ditengah wabah virus corona. Selain itu, Gubri juga mengingatkan kepada BKD dan tim Pansel agar menjalankan tahapan seleksi ini sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sehingga hasil seleksi ini tidak menyalahi aturan dan bisa diterima oleh semua pihak.

"Kita harapkan proses seleksi jabatan eselon II Pemprov Riau sesuai dengan aturan yang berlaku, karena sekarang masih proses tahapan seleksi," ujarnya.

Sementara saat disinggung terkait pelamar seleksi yang didominasi oleh ASN diinternal Pemprov Riau yang sebagian besar adalah pejabat nonjob, Gubri menegaskan hal tersebut tidak ada masalah.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved