Breaking News:

Citizen Report

53 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau Jadi Relawan Covid-19

Tim Relawan itu terdiri dari 53 Mahasiswa Profesi Kedokteran yang bersedia menjadi relawan kemanusiaan guna mendukung Pencegahan meluasnya Covid-19

Tribun Pekanbaru/Istimewa/Melia
53 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau Jadi Relawan Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Dalam rangka pencegahan penyebaran kasus Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia dan berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal DIKTI nomor 254/E/DT/2020 tentang mobilisasi relawan mahasiswa untuk penanganan Covid-19, maka Fakultas Kedokteran Universitas Riau membentuk suatu Tim Relawan.

Tim Relawan itu terdiri dari 53 Mahasiswa Profesi Kedokteran yang bersedia menjadi relawan kemanusiaan guna mendukung Pencegahan meluasnya  Covid-19.

Fungsi Relawan Covid-19 ini adalah untuk melakukan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) pada masyarakat Pekanbaru tentang pencegahan penularan dan pengenalan risiko Covid-19.

Selain itu, Relawan Covid-19 ini juga bekerjasama dengan Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Riau dalam memberikan Bantuan Donasi Berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit yang membutuhkan.

Kegiatan ini resmi diawali dengan pembukaan oleh Dekan FK Unri, Prof. Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, Sp.FM (K) dan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang aspek klinik Covid-19 dan aspek kesehatan masyarakat dari sejumlah dosen FK Unri.

Selanjutnya mahasiswa akan terjun ke masyarakat dimulai Senin, 30 Maret 2020 pada sejumlah wilayah dan juga  melakukan kegiatan kerelawanan dengan di bawah supervise Dosen Pembimbing.

Menurut Dokter Muda FK UNRI yang tergabung dalam Relawan Covid-19, kegiatan ini sangat bernilai positif untuk menumbuhkan jiwa kerelawan dan tentunya sebagai bentuk kontribusi Sivitas Akademik Unri terhadap masyarakat.

Semoga melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi upaya penanganan Covid-19 di masyarakat Pekanbaru.

Relawan Covid-19 - Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Melia.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved