Virus Corona di Riau

Cegah Penyebaran Virus Corona di Riau, Pengadaian Ikut Salurkan APD untuk Tenaga Medis

PT Pengadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hasmat kepada para dokter yang menangani pasie

TRIBUN PEKANBARU
Penyerahan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Pengadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru kepada IDI Riau, Rabu (8/4/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Pengadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hasmat kepada para dokter yang menangani pasien Covid-19, melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau, Rabu (8/4/2020).

Penyerahan yang dilakukan di kantor Pengadaian Pekanbaru tersebut, diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Muhammad Nur Kasan, kepada Ketua IDI Riau, Zul Asdi dan Wakil Bendahara IDI Riau, Rahmansyah.

Nur Kasan dalam kesempatan itu menyampaikan, dengan bantuan tersebut para dokter bisa memakai dan memanfaatkan pakaian itu dalam menangani pasien Virus Corona di Riau .

"Kami berharap tenaga medis di Riau bisa terbantu dalam menangani pasien dengan APD tersebut," kata Nur Kasan.

Tak hanya itu, dikatakan Nur Kasan, pihaknya juga melakukan beberapa kegiatan lainnya dalam membantu pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dan mesjid, dengan melakukan penyemprotan desinfektan hingga di tujuh titik.

"Selain penyemprotan disinfektan dan penyerahan bantuan APD ini, kami masih akan melanjutkan dengan beberapa rangkaian kegiatan lainnya, selama Covid-19 masih mewabah. Kita berharap, agar kondisi secepatnya bisa kembali pulih dan normal," ulasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Wilayah Riau, Zul Asdi dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada pihak Pengadaian yang memberikan bantuan APD tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kami terima bantuan APD. Inilah yang kami butuhkan sesungguhnya saat ini, dalam menangani pasien-pasien Covid-19. Kita semua berharap, semoga wabah ini segera berakhir di Indonesia dan seluruh dunia, sehingga kita dapat bekerja seperti biasa," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihak IDI Riau juga memberikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu menggunakan masker keluar rumah, sesuai dengan imbauan WHO.

"Kami punya beberapa nasehat kepada masyarakat, agar kita semua mengikuti arahan WHO, semua masyarakat pakai masker. Bagi masyarakat yang tidak punya masker medis, bisa memakai masker kain," ujarnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap melakukan social distancing sementara waktu ini, dan rajin mencuci tangan, serta mencaga kebersihan lingkungan.

Adapun APD yang diserahkan tersebut berjumlah 50 stel pakaian APD, yang nantinya akan didistribusikan pihak IDI ke rumah sakit rujukan yang ada di Riau. ( aleksander )

Penulis: Alex
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved