Virus Corona di Riau

Cemas Covid-19 Kian Marak, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail Gelar Penyemprotan Disinfektan

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kian mengkhawatirkan. Ini dirasakan oleh warga Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail.

TRIBUN PEKANBARU / FERNANDO SIHOMBING
Warga Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru menggelar penyemprotan Disinfektan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kian mengkhawatirkan. Ini dirasakan oleh warga Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail.

Oleh karena kekhawatiran tersebut, kelurahan menggelar penyemprotan disinfektan serentak, Kamis (9/4/2020).

Titik awal kegiatan ini dipusatkan di rumah Ketua RT 001 RW 004, Syamsuri yang terletak di Jalan Hang Jebat III. Penyemprotan dilakukan di jalan-jalan pemukiman dan rumah warga. Termasuk rumah mantan Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah.

Penyemprotan ini dihadiri Camat Sail, Fakhruddin Panggabean didampingi Lurah Sukamaju. Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga ikut serta dalam kegiatan ini.

Syamsuri mengemukakkan, penyemprotan ini didorong oleh kecemasan warga terhadap penyebaran Covid-19 kian marak. Ia mengatakan, sejak wabah ini marak, banyak isu berseliweran berkembang di tengah-tengah masyarakat.

"Ada warga yang meninggal, diisukan karena Korona. Macam-macam isu di masyarakat," kata Heri, sapaan akrabnya. Kecemasan bertambah setelah warga kecamatan tetangga dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Oleh karena itu, ia berembuk dengan beberapa tokoh masyarakat untuk mengurangi kecemasan tersebut. Lalu menyampaikan keinginan tersebut kepada Camat dan Lurah.

Salah satu upaya mencegah penyebaran virus mematikan tersebut yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Sehingga diharapkan dapat mengurangi kecemasan warga.

"Akhirnya kita sepakat penyemprotan ini dilakukan di seluruh kelurahan," kata Heri. Ia mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara atas swadaya masyarakat. ‎

( Tribunpekanbaru.com / Fernando Sihombing ) 

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved