Virus Corona di Dumai

Kader TP PKK Dumai Buat Masker Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Sudah Hasilkan Sekitar 200 Masker

Bahkan terlihat Ketua TP PKK kota Dumai, Hj. Aslinar membagikan masker hasil buatan kader PKK Dumai, kepada masyarakat bersama Walikota Dumai

Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Kader TP PKK Dumai Buat Masker Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Sudah Hasilkan Sekitar 200 Masker. Foto : Ketua TP PKK Dumai, berikan masker buatan kader PKK Dumai kepada masyarakat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Ditengah wabah Covid -19, Pemerintah pusat maupun daerah telah menyarankan bagi masyarakat untuk menggunakan Masker setiap akan berpergian maupun keluar rumah baik sehat maupun sakit.

‎Menyikapi hal tersebut, di tengah kelangkaan masker saat ini, tenyata dimanfaatkan oleh kader tim pengerak (TP) Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Dumai, produksi masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bahkan terlihat Ketua TP PKK kota Dumai, Hj. Aslinar membagikan masker hasil buatan kader PKK Dumai, kepada masyarakat bersama Walikota Dumai, di RT 07 Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Disela-sela pembagian masker tersebut, Ketua TP PKK Dumai, Aslinar mengungkapkan, pembuatan masker secara mandiri ini dilatar belakangi dengan sulit dan mahalnya harga masker, ditambah terbatasnya masker medis.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, setelah pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk mengunakan masker jika keluar rumah, tentunya ini menjadi tantangan bagi TP PKK untuk berperan ikut membantu pemerintah di tengah wabah corona.

Ia menambahakan, Masker buatan kader TP PKK Dumai ini merupakan masker kain, dengan berbagai motif menarik, bahkan motif batik juga ada.

"Untuk bahanya sendiri saya yang menyiapkan, dan kader-kader TP PKK lah yang membantu untuk menjahitnya sehingga berbentuk masker yang layak untuk digunakan oleh masyarakat sekitar," imbuhnya, Kamis (9/4/2020).

Aslinar menerangkan, saat ini TP PKK Dumai telah memproduksi sekitar 200 masker, dan sudah dibagikan kepada masyarakat, untuk dipergunakan sehari-hari.

"Masker kain ini juga efektif ko menangkal corona, masker medis biar untuk tenaga medis, supaya masker medis tidak langka untuk tenaga medis kita," sebutnya.

Dirinya berharap, apa yang sudah dibuat oleh TP PKK bisa bermanfaat bagi masyarakat Dumai, pembuatan masker ini bentuk dari kepedulian TP PKK ditengah wabah Covid-19 ini.

Sementara, Walikota Dumai, Zulkifli As mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh TP PKK Dumai, hal ini tentunya akan banyak membantu pemerintah dalam pencegahaan penyebaran Covid 19.

"Kita minta kepada seluruh masyarakat untuk bahu membahu dalam mencegah dan penangani covid 19," pungkasnya

Virus Corona di Dumai - Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved