VIDEO: Sumbang 2 Ton Beras, Bupati Indragiri Hulu Riau Yopi Arianto Ajak ASN Jadi Relawan Covid-19

Orang nomor satu di Kabupaten Inhu tak segan merogoh kocek pribadinya untuk membeli 2 ton beras dan menyalurkannya kepada warga yang membutuhkan

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto menunjukan aksi nyata menolong warga yang terdampak pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Orang nomor satu di Kabupaten Inhu tak segan merogoh kocek pribadinya untuk membeli 2 ton beras dan menyalurkannya kepada warga yang membutuhkan.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu melalui KORPRI juga ikut memberikan bantuan sebanyak 3 ton beras bagi warga yang membutuhkan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat. Saya juga mengaku bangga dengan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Inhu yang ikut berkontribusi menyumbangkan beras," ujar Bupati Yopi dalam arahannya, Kamis (9/4/2020).

Setelah penyampaian arahannya, Yopi melakukan penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada Sekda Inhu, Hendrizal selaku Ketua KORPRI pada kegiatan berjemur bersama yang digelar di depan Kantor Bupati Inhu.

Bagikan Disinfektan,Pemuda Katolik Riau Taja Gerakan #angkat1saudaramu: Bantu Warga Terdampak Corona

9 PDP Covid-19 di Riau Meninggal Dunia, Terbaru 1 PDP di Indragiri Hilir dan 1 PDP di Bengkalis

Kritik Presiden Soal Penanganan Corona, Miliarder China Ini Ditahan Aparat

Warga yang akan mendapat bantuan adalah warga yang terdampak penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Inhu, misalnya penjaga kantin sekolah yang tidak dapat berjualan karena sekolah diliburkan.

Selain itu, Yopi berkata penyaluran bantuan ini juga membantu meringankan kerja pemerintahan.

Pada kesempatan itu, Yopi mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Inhu untuk menjadi relawan Covid-19.

Sebagai ASN dirinya mengimbau agar melaksanakan seluruh prosedur yang sudah disampaikan oleh petugas kesehatan yang bekerja di lapangan.

Selain itu, para ASN juga diminta untuk terus menyampaikan sosialisasi kepada warga yang ada di lingkungan sekitarnya.

"Tentunya kita semua harus ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan covid 19. Karena itu, mulai hari ini saya juga minta kepada seluruh ASN ikut berperan sebagai relawan Covid-19 di Inhu," jelasnya.

Untuk informasi, kegiatan berjemur yang dilakukan para ASN di lingkungan Pemkab Inhu dilaksanakan setiap hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

(Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved