Positif Virus Corona di Riau Bertambah

UPDATE DATA Kasus Virus Corona di Dumai, Total ODP Covid-19 554 Orang, Ini Kecamatan Terbanyak ODP

Orang yang telah masuk Kategori ODP tersebut, akan selalu dilakukan pemantauan dari pihaknya terkait perkembangan selama masa pemantauan

Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
UPDATE DATA Kasus Virus Corona di Dumai, Total ODP Covid-19 554 Orang, Ini Kecamatan Terbanyak ODP 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Terkait penyebaran Covid-19 di Kota Dumai, juru bicara Covid-19, kota Dumai, dr. Syaipul ‎mengungkapkan ada 554 Orang dalam pemantauan (ODP) di kota Dumai. ‎

Ia menambahakan, hingga saat ini, Jumat (10/4/2020), ada 554 yang masuk kategori ODP, dan yang telah selesai dipantau sebanyak 135 orang

Dijelaskanya, orang yang telah masuk Kategori ODP tersebut, akan selalu dilakukan pemantauan dari pihaknya terkait perkembangan selama masa pemantauan.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, kepada 554 ODP tersebut pihaknya telah meminta mereka untuk melakukan isolasi mandiri di dalam rumah, dan tidak melakukan berpergian ketempat -tempat keramaian.

"Sudah kita intruksikan kepada ODP untuk melakukan isolasi mandiri, dan kita terus selalu memantau kondisi ODP setiap harinya," katanya, Jumat.

‎Syaiful menerangkan, sebanyak 554 ODP tersebut, tersebar di 34 kelurahaan yang ada di kota Dumai.

Mereka yang telah ditetapkan sebagai ODP diharapkan untuk mengikuti intruksi dari Pemerintah.

Untuk ODP terbanyak, tambahnya ada di Kelurahan Pelintung dengan jumlah 78 orang, disusul dengan kelurahaan Bukit Datuk, sebanyak 64 orang, serta kelurahaan Purnama, berjumlah 49 orang.

Sementara, saat ditanya terkait Pasien dalam pengawasan (PDP) di kota Dumai, dr. Syaipul menerangkan bahwa untuk PDP di kota Dumai, saat ini ada 12 orang yang masih dirawat, dan 12 orang PDP sudah dinyatakan sembuh.

"Satu orang dinyatakan positif Covid-19 hasil Swab, dan kondisinya sudah semakin membaik," terangnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktifitas ‎diluar rumah, bantu pihaknya untuk melakukan isolasi mandiri agar penyebaran Covid 19 bisa segera di putus.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved