Breaking News:

Dapat Sembako, Warga DKI Ini Sebut Bantuan Anies Tak Cukup Buat 1 Bulan: Gak Salah Nih Pemprov?

Salah satu wanita warga Jakarta, merinci apa yang didapatkannya dalam satu kardus sembako yang diberikan oleh Pe,prov DKI Jakata.

Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Ilustrasi Sembako untuk bantuan 

Salah satu wanita warga Jakarta, merinci apa yang didapatkannya dalam satu kardus sembako yang diberikan oleh Pe,prov DKI Jakata.

TRIBUNPEKANBARU.COM -- Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan curhatan seorang wanita yang diduga merupakan warga  DKI Jakarta.

Melalui akun Facebook bernama Elika Ayu, wanita ini menyebut bantuan  sembako yang diberikan pemerintah provinsi (Pemprov)  DKI Jakarta kurang.

Wanita ini pun merinci apa yang didapatkannya dalam satu kardus  sembako.

"Gak salah nih bantuan Pemprov Jakarta hanya sebatas ini? Jangankan satu bulan, satru minggu saja sudah habis," tulis akun Facebook tersebut.

Tak hanya itu, pengguna akun Facebook Elika Ayu ini pun mempertanyakan uang bantuan yang seyogyanya dialokasikan Anies Baswedan selaku Gubernur Jakarta.

"Nies, Nies... kemanain tuh duit yang sekian banyak," tulis akun Facebook tersebut.

Postingan Elika Ayu.
Facebook Elika Ayu
Postingan Elika Ayu.

Melansir dari Tribun Jabar, postingan yang diunggah pada Kamis (09/04/2020) itu pun langsung viral hingga menuai hujatan karena dianggap tak bersyukur.

Namun kini, unggahan tersebut tampaknya sudah dihapus setelah banyak warganet yang melaporkannya.

Sebab dari pantauan Grid.ID hingga Sabtu (11/04/2020) malam, unggahan tersebut sudah tidak dapat ditemukan.

Total penerima bantuan ini adalah 1,2 juta keluarga tidak mampu yang terdampak Covid-19.

"Tahap pertama dilakukan mulai 9-18 April 2020 dengan target penerima 1,2 juta KK (yang merupakan) masyarakat kurang mampu dan rentan yang terdampak Covid-19," terang Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Setelah pembagian sembako tahap pertama ini rampung, Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan dengan pemberian sembako tahap kedua mulai 19 hingga 23 April mendatang.

"Periode selanjutnya akan dilaksanakan 19-23 April bagi masyarakat miskin dan rentan yang belum terdaftar," kata Irmansyah, lebih lanjut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved