Citizen Report

Antisipasi Covid-19 Masuk Kampung Empang Baru, Karang Taruna Tingkatkan Disiplin Keluar Masuk

Sebelumnya, Karang Taruna mendirikan Posko Covid-19 bersama Perangkat Kampung, Linmas, Puskismas Pembantu dan masyarakat setempat

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Antisipasi Covid-19 Masuk Kampung Empang Baru, Karang Taruna Tingkatkan Disiplin Keluar Masuk 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mewabahnya Virus Corona (Covid-19 ) di seluruh belahan dunia, Karang Taruna Setia Bhakti Kampung Empang Baru Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak mendisiplinkan warga yang hendak keluar masuk Kampung.

Sebelumnya, Karang Taruna mendirikan Posko Covid-19 bersama Perangkat Kampung, Linmas, Puskismas Pembantu dan masyarakat setempat.

Pendirian posko ini dimulai sejak tanggal 3 April 2020. Posko Yang didirikan ini bertepatan di portal utama Kampung Empang Baru

Untuk meningkatkan kedisiplinan, setiap warga yang hendak bepergian dan belum menggunakan masker, maka akan diberhentikan dan diberi masker gratis.

Warga yang pulang dari bepergian juga diberhentikan untuk penyemprotan desinfektan dikendaraanya dan hand sanitizer untuk ditangan penegendara.

Begitu juga pengendara yang bukan warga Kampung Empang Baru akan diberhentikan untuk dimintai keterangan, dari mana asal dan akan menuju kemana.

Antisipasi Covid-19 Masuk Kampung Empang Baru, Karang Taruna Tingkatkan Disiplin Keluar Masuk
Antisipasi Covid-19 Masuk Kampung Empang Baru, Karang Taruna Tingkatkan Disiplin Keluar Masuk (Tribun Pekanbaru/Istimewa)

Ini semua demi kedisiplinan dan kenyamanan bersama.

Hal ini dibenarkan oleh Muhammad Basri selaku Ketua karang taruna, ia mengatakan, kami melakukan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 masuk ke kampung.

"Mengontrol tamu dari luar supaya tidak masuk sembarangan ke kampung kita, dan masyarakat yang keluar masuk kampung karena kebutuhan yang tidak dapat dibendung berkaitan dengan ekonomi tetap kami minimalisir dengan penyemprotan desinfektan Dan hand sanitizer," katanya.

Basri juga berharap semoga ujian ini segera berakhir agar dapat kembali beraktifitas seperti biasa dan dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan nanti dengan hati Yang tenang serta dapat merayakan Idul Fitri dengan gembira.

"Basri juga berharap semoga ujian ini segera berakhir agar kita dapat kembali beraktifitas seperti biasa Dan dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan nanti dengan hati Yang tenang serta dapat merayakan Idul Fitri dengan gembira," tutupnya.

Citizen Report - Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Fadhilah Kori.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved