Berita Riau

EVAKUASI Mayat Warga Kuansing di Peranap, Petugas Kesehatan Pakai APD Lengkap, Akibat Coronakah?

Suanto alias Pitil menelepon adek kandung korban, Erna Yeni dan memberitahu bahwa korban yang merupakam abangnya tergeletak di jalan semenisasi

Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
EVAKUASI Mayat Warga Kuansing di Peranap, Petugas Kesehatan Pakai APD Lengkap, Akibat Coronakah?. Foto: Petugas kesehatan dari Puskesmas Peranap melakukan evakuasi terhadap mayat Raja Ahmadi (60) dengan mengenakan APD lengkap, Senin (13/4/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Mayat seorang pria atas nama Raja Ahmadi (60), warga Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ditemukan tergelatak di tepi jalan semenisasi Sibungkul, Kelurahan Baturijal Hilir, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu pada Senin (13/4/2020).

Saat evakuasi petugas kesehatan dari Puskesmas Peranap menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Informasi penemuan mayat tersebut diterima dari Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran.

Korban datang ke rumah orangtuanya di Kelurahan Baturijal Hilir, Kecamatan Peranap untuk membeli kayu bakar ke Pulau Raman, Kelurahan Baturijal Hilir, Kecamatan Peranap.

"Sekira pukul 15.30 Wib Saksi atas nama Suanto alias Pitil menelepon adek kandung korban, Erna Yeni dan memberitahu bahwa korban yang merupakam abangnya tergeletak di jalan semenisasi," kata Misran, Selasa (14/4/2020).

EVAKUASI Mayat Warga Kuansing di Peranap, Petugas Kesehatan Pakai APD Lengkap, Akibat Coronakah?
EVAKUASI Mayat Warga Kuansing di Peranap, Petugas Kesehatan Pakai APD Lengkap, Akibat Coronakah? Foto: Petugas kesehatan dari Puskesmas Peranap melakukan evakuasi terhadap mayat Raja Ahmadi (60) dengan mengenakan APD lengkap, Senin (13/4/2020). (Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit)

Mendapat kabar tersebut, Erna Yanti kaget dan langsung pergi ke TKP penemuan mayat tersebut.

Pihak keluarga korban juga menghubungi Puskesmas Peranap dan Polsek Peranap untuk melaporkan kejadian yang menimpa anggota keluarga mereka.

Petugas kesehatan mendatangi lokasi penemuan mayat dengan memakai APD lengkap.

"Hasil pemeriksaan petugas kesehatan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan akibat benda tumpul atau benda tajam," kata Misran.

Petugas kesehatan menyarankan agar pihak keluarga membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat di Kelurahan Pematang Rebah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna memastikan penyebab kematian korban.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved