Breaking News:

Kota Dumai

NEWS VIDEO: Program TNI Manunggal Membangun Desa di Dumai Resmi Ditutup

"Terima kasih TNI yang telah membangun Dumai, dan menumbuhkan rasa ke gotong royongan di masyarakat Dumai," ucap Walikota Dumai Zulkifli AS

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Lebih kurang sekitar 1 bulan lamanya, akhirnya TNI manunggal membangun desa (TMMD), Ke-107 tahun 2020 Kodim 0320/Dumai Resmi ditutup. 

Penutupan TMMD, Ke-107 tahun 2020 Kodim 0320/Dumai ‎dilaksanakan aula Makodim, pada Selasa (14/4/2020), ‎yang langsung dihadiri oleh Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Irdhan ‎dan Walikota Dumai, Zulkifli As. 

Pada Acara Penutupan TMMD, Ke-107 tahun 2020 Kodim 0320/Dumai, juga dihadiri oleh kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira, dan tamu undangan lainnya.

TMMD, Ke-107 tahun 2020 Kodim 0320/Dumai‎ mengambil tema "TMMD pengabdian untuk Negeri"

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Irdhan ‎mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kota (Pemko) kota Dumai, yang telah mempercayai TNI dalam hal ini Kodim 0320/ Dumai untuk melaksanakan TMMD ke-107 di Kota Dumai

Dirinya mengaku, pada TMMD, Ke-107 tahun 2020  ada dua kecamatan yang menjadi target TMMD yakni kecamatan Medang Kampai tempatnya di Kelurahan Pelintung.

"Ada delapan titik kegiatan fisik yang telah kita selesaikan, yakni pembangunan Semenisasi yang dilakukan di 8 titik di kelurahaan Pelintung kecamatan Medang kampai," imbuhnya.

Diakuinya, selama proses pembangunan atau pelaksanaan TMMD ini, pihaknya memang langsung melibatkan masyarakat sekitar, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan jiwa ke gotong royongan. 

Diakuinya,  selama pelaksanaan TMMD di kelurahaan Pelintung, rasa ke gotong royongan masih tetap terjaga dan masih sangat kental, dan ini perlu dipertahankan. 

"Kita memiliki warisan gotong royong, dan ini perlu terus kita Lestarikan, terima kasih Pemko Dumai sudah bekerjasama," sebutnya. 

Sementara, Zulkifli As mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan pembangunan di kelurahaan pelintung, meski tengah wabah Covid-19 melanda, namun program TMMD Dumai tetap berhasil. 

Menurutnya, pelaksanaan TMMD langsung dirasakan oleh masyarakat, yakni pembangunan jalan semenisasi di kelurahaan pelintung. 

"Terima kasih TNI yang telah membangun Dumai, dan menumbuhkan rasa ke gotong royongan di masyarakat Dumai," ucapnya.

Dirinya berharap, meskipun TMMD telah berakhir, namun rasa dan jiwa ke gotong royongan bisa tetap tumbuh di tengah masyarakat. 

"Kita semua sangat merasakan dengan kehadiran program TMMD ini bukan hanya menghadirkan bangunan fisik, tetapi jauh yang lebih penting yaitu membangun semangat gotong-royong dan meningkatkan kepedulian sosial di era revolusi 4.0 yang harus kita ikuti dan harus kita pelajari," pungkasnya. 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved