Breaking News:

News Video: Walikota Zulkifli As Terima Lansung Bantuan APD dari PSMTI

Gugus depan penanganan dan pencegahan Covid-19 Kota Dumai, menerima sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD)dari PSMTI Dumai.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Gugus depan penanganan dan pencegahan Covid-19 Kota Dumai, menerima sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan lainya dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), kota Dumai. 

Penyerahan bantuan peralatan pencegahan penyebaran Covid-19 itu diterima langsung  oleh Walikota Dumai Zulkifli As didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dumai, Syahrinaldi, dari ketua PSMTI Dumai, Bambang ‎(Aban), didampingi Sekretaris, Yohanisti (Cingming), pada Rabu (15/4/2020). 

Setelah menerima bantuan APD penanganan Covid 19 dari PSMTI Dumai, ‎Walikota Dumai, Zulkifli As mengaku, sangat menyambut baik program Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-16, tentunya sangat membantu sekali bagi tim gugus tugas penanganan covid-19 Kota Dumai. 

Zulkifli As yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19 Dumai, menerangkan,  program Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Dumai, ini seharusnya menjadi contoh organisasi sosial dan masyarakat untuk ikut  membantu dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Dumai.

"Kita sangat berterimakasih kepada PSMTI Dumai yang peduli dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Dumai. Ke depannya, kita harapkan ini menjadi contoh organisasi kemasyarakat  ikut saling membahu melawan penyebaran Covid-19 ini," harapnya. 

Dirinya mengaku, bantuan yang diberikan oleh PSMTI Dumai, akan segera di gunakan oleh tim gugus tugas dalam  penanganan dan pencegahan Covid-19 Kota Dumai, dalam pencegahan dan penanganan ‎Covid-19, baik di puskesmas maupun di RSUD Dumai.

Sementara, Ketua PSMTI Dumai, Bambang atau Aban  mengatakan, adapun bantuan yang diberikan merupakan salah satu program Tionghoa Peduli dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Dumai.

"Adapun bantuan yang kita berikan ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai sekitar  Rp 15 juta berupa alat APD dan lainya," terangnya. 

Bukan hanya itu saja, tambahnya, pihaknya juga akan kembali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, sebagai bentuk kepeduliannya.

"Kita berharap melalui program Tionghoa Peduli ini bisa membantu dan meringankan Gugus Tugas Covid-19 Kota dalam menangani dan pencegahan penyebaran penyakit mematikan ini," pungkasnya.(donny kusuma)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved