Pelalawan

NEWS VIDEO: TP-PKK Pelalawan Berikan Bantuan Sembako ke Warga di Bantaran Sungai Kampar

Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan menyerahkan sebanyak 179 paket sembako termasuk masker kepada warga yang ada di bantaran Sungai Kampar.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Riau menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak akibat Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Pangkalan Kerinci, Kamis (16/4/2020).

TP PKK yang diketuai Hj Ratna Mainar Harris beserta seluruh pengurus menerangkan 179 paket sembako termasuk masker kepada warga yang ada di bantaran Sungai Kampar.

Terdiri dari tiga lokasi yakni penduduk yang tinggal di sekitar jembatan Jalintim Pangkalan Kerinci, kemudian warga Simpang Kualo, dan Desa Rantau Baru.

"Ini merupakan swadaya dari kami pengurus PKK Pelalawan yang dikumpulkan selama tiga hari ini. Kemudian kita bagi ke warga yang membutuhkan," tandas Ketua TP PKK Pelalawan, Hj Ratna Mainar Harris, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (16/4/2020).

Istri Bupati Pelalawan HM Harris ini menyebutkan, pihaknya tergerak untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat di pesisir yang terkena dampak Covid-19. Meski tidak banyak, namun sembako yang dibagikan bisa membantu setiap rumah tangga yang pendapatannya berkurang selama wabah corona. Adapun bantuan bahan pangan yang diberikan yakni beras, gula, minyak goreng, telur, dan lain-lain.

Hal ini dilakukan untuk membantu warga di bantaran sungai dalam menghidupi keluarganya, sebelum bantuan susulan dari pemerintah daerah Pelalawan diserahkan. Bantuan kepedulian ini berasal dari pribadi pengurus yang memberikan semampunya.

"Kami juga mengimbau TAPI PKK seluruh kecamatan untuk menunjukan kepeduliannya ke masyarakat sekitarnya," tambah Ratna Mainar Harris

Penyerahan sembako itu didampingi pembinan TP PKK Bupati Harris dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Adi Sukemi, termasuk pemerintah kecamatan dan kelurahan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved