Belajar dari Rumah, Link Live Streaming TVRI, Jumat 17 April 2020

Social Distancing, Belajar Dari Rurmah, link live streaming TVRI hari ini, Jumat (17/4/2020).

Instagram @tvrinasional / DOK. TVRI via Kompas.com
Simak cara belajar online di TVRI 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Social Distancing, Belajar Dari Rurmah, link live streaming TVRI hari ini, Jumat (17/4/2020).

Program Belajar di Rumah disiarkan stasiun televisi TVRI bisa diakses secara live streaming.

Di antaranya melalui web site TVRI dan Video.com secara gratis.

Program Belajar dari Rumah yang ditayankan TVRI diperuntukkan untuk usia anak PAUD hingga siswa SMA/SMK. Ada juga tayangan untuk orangtua dan guru.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, program ini sebagai jawaban bagi siswa yang tidak bisa mengaksespembelajaran daring di tengah kondisi darurat virus corona.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Nadiem pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, Kamis (9/4/2020), Melansir Kompas.com berjudul "Besok Disiarkan TVRI "Belajar dari Rumah", Ini Jadwalnya"

"Untuk sementara, program ini direncanakan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Mendikbud

Durasi tiga jam tiap hari

Sementara itu, Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud) Hilmar Farid menjelaskan, jadwal di hari Senin-Jumat digunakan pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

Menurut dia, masing-masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing-masing untuk SMP, SMA, dan parenting.

Halaman
123
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved