Pasien Virus Corona Sembuh

Cerita Pasien di Rohul Sembuh dari Corona: Tim Medis, Selembar Kertas Hingga Tasbih Jadi Motivasi

Meski dalam isolasi melawan virus mematikan tersebut, Agus mengaku mendapat motivasi dari banyak hal.

Istimewa
Suasana Vicon antara Bupati Rokan Hulu Sukiman bersama Pasien Positif Covid-19 Rokan Hulu yang telah sembuh.  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Kepada Bupati Rokan Hulu Sukiman, beserta Tim Medis RSUD Rokan Hulu di bawah pimpinan dr Novil, Pasien Positif Covid-19 Rokan Hulu yang diketahui bernama Agus Sutjiono mengucapkan terimakasih. 

Ucapan yang disampaikan melalui Video Conference (Vicon) itu dilakukan pada Jumat (17/4/2020) secara langsung oleh Agus yang tengah bersiap untuk dipulangkan. 

Meski dalam isolasi melawan virus mematikan tersebut, Agus mengaku mendapat motivasi dari banyak hal.

Mulai dari tim medis, selembar kertas, bunga hingga tasbih turut berkontribusi dalam mendorong fisik Agus agar lekas sehat dan keluar dari gigitan virus Covid-19.

"Alhamdulillah. Saya merasa tidak sendirian sepanjang menjalani isolasi. Banyak pihak yang memberikan dukungan dan motivasi melalui selembar kertas. Baik dari dokter, tim medis dan lainnya," kata Agus. 

"Bahkan, ada pula yang memberikan saya bunga dan tasbih untuk saya dapat terus berdoa memohon kesembuhan," tambahnya. 

Agus juga berterimakasih kepada seluruh pihak di lingkungan Pemkab Rokan Hulu yang telah membantu dalam proass perawatan baik secara media maupun motivasi. 

"Terimakasih kepada Pemkab Rohul dan Tim Medis yang selalu memberikan perawatan secara telaten dan tulus ikhlas kepada saya. Dari awal saya berada dalam kondisi sangat parah sampai sembuh seperti sekarang," jelasnya. 

Agus menceritakan, mula terjangkitnya dia dengan virus tersebut adalah sepulangnya dari Surabaya pada 23 Maret selepas berduka atas meninggalnya orangtua Agus. 

"Sampai di Rohul, badan mulai menggigil. Saya langsung berobat ke dokter. Kemudian, saya terangkan bahwa saya punya riwayat penyakit gula dan kolesterol. Ditambah riwayat perjalanan saya yang baru pulang dari Surabaya, maka dokter menyarankan saya agar dikarantina mandiri," akunya. 

Halaman
123
Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved