Breaking News:

Virus Corona di Dumai

PSBB di Dumai, Walikota Dumai Zulkifli AS: Kita akan Mengarah Kesana, Ini Penjelasannya

Pemerintah kota Dumai (Pemko), berencana atau sedang mempersiapkan ‎untuk melakukan Pembatasan Sosial bersekala besar (PSBB), di kota Dumai

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
PSBB di Dumai, Walikota Dumai Zulkifli AS: Kita akan Mengarah Kesana, Ini Penjelasannya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Setelah ada peningkatan jumlah pasien yang terinfeksi ‎ covid-19 di Kota Dumai, yang awalnya satu pasien, dan saat ini bertambah dua orang sehingga total keseluruhan pasien yang dinyatakan positif Covid-19, berjumlah 3 orang berdasarkan hasil Swab.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah kota Dumai (Pemko), berencana atau sedang mempersiapkan ‎untuk melakukan Pembatasan Sosial bersekala besar (PSBB), di kota Dumai.

Walikota Dumai, Zulkifli As mengungkapkan, bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan PSBB di kota Dumai, melihat saat ini angka positif ‎covid-19 berdasarkan hasil swab telah meningkat.

"Kita melihat ada peningkatan angka covid-19 baik yang saat ini berstatus Pasien dalam pengawasan (PDP), dan orang dalam pemantauan (ODP), meningkat di kota Dumai ‎sehingga perlu dilakukan PSBB lebih awal, dan saat ini kita mengarah kesana," katanya, Jumat (17/4/2020).

Ia menambahkan, dalam menetapkan PSBB di kota Dumai, tentunya perlu dilakukan kajian-kajian sebelum memberlakukan PSBB, baik dari segala lini, karena ini harus benar-benar siap.

Zulkifli As menerangkan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk menetapkan PSBB di kota Dumai.

Lebihlanjut diterangkanya, untuk data covid 19 di kota Dumai cendrung meningkat, baik itu ODP, PDP, maupun yang positf covid-19.

Untuk ODP di kota Dumai, saat ini berjumlah ada 621 sebanyak 286 orang telah selesai dipantau dengan keadaan sehat.

Dijelaskanya, orang yang telah masuk Kategori ODP tersebut, akan selalu dilakukan pemantauan dari pihaknya terkait perkembangan selama masa pemantauan.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, kepada 621 ODP tersebut, telah diminta agar mereka melakukan isolasi mandiri di dalam rumah, dan tidak melakukan berpergian ketempat -tempat keramaian.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved