Breaking News:

PT RAPP, APR, Asian Agri Serahkan Bantuan APD ke Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pelalawan

Perusahaan dibawah grup Royal Gold Eagle (RGE) yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan Riau menunjukan kepeduliannya dalam upaya percepatan penanganan

Penulis: johanes | Editor: Ilham Yafiz
istimewa
Penyerahn bantuan APD berbagai jenis dari PT RAPP, PT APR, dan PT Asian Agri kepada tim gugus tugas penangnan Covid-19 Pelalawan di kantor bupati, Senin (20/4/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Perusahaan dibawah grup Royal Gold Eagle (RGE) yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan Riau menunjukan kepeduliannya dalam upaya percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) dengan memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan, Senin (20/4/2020).

Adapun perusahan yang menyalurkan bantuan tersebut yakni PT Riau ndalan Pulp and Paper (RAPP), PT Asia Pacific Rayon (APR), dan PT Asian Agri menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan.

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Pelalawan, HM Harris selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pelalawan di ruangan Command Centre kantor bupati.

Bantuan yang diserahkan berupa 1.950 baju pelindung jenis hazmat, 50 unit baju pelindung ICU, sebanyak 20 ribu masker. Kemudian 20 ribu sarung tangan medis (glove), dan ada 50 kacamata medis atau google. APD ini diperuntukan bagi tenaga medis seperti dokter hingga perawat yang digunakan dalam menangani pasien Covid-19.

Direktur PT RAPP, Mulia Nauli, menyebutkan bantuan berbagai jenis APD sebagai wujud nyata komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Riau. Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan oleh tenaga kesehatan sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan virus. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya,” kata Mulia Nauli.

Setelah menerima bantuan, Bupati Pelalawan, HM Harris menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan RAPP, asia Agri, dan APR dalam penanganan Covid-19 di Pelalawan. Harris meminta agar kerjasama dan komunikasi yang baik antara pemerintah dan perusahaan dapat terus berjalan.

"Perusahaan ini telah berkontribusi dalam membantu pemda untuk pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 ini," terang Bupati Harris.

Ia menyatakan, pada tanggal 17 April lalu Kota Pekanbaru telah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sesuai imbauan Gubernur Riau, H Symasuar, Pelalawan diminta mengajukan PSBB, namun hal itu masih dalam kajian secara rinci.

Harris berharap kontribusi tidak dilihat dari jumlahnya besar atau kecil, namun bentuk kepedulian untuk bekerjasama menghadapi pandemi global ini. Pemda berharap wabah corona segera berakhir dan aktivitas masyarakat serta pemerintahan kembali berjalan normal.

Dalam pemberian bantuan ini RAPP, APR, dan Asian Agri bekerjasama dengan Tanoto Foundation dan RGE Indonesia, yayasan filantropi dan kelompok perusahaan manufaktur global berbasis sumber daya alam, yang didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved