Breaking News:

Techno

Patut Dicoba, Aplikasi Google Meet Bisa Tampilkan 16 Peserta Bersamaan Saat Video Telekonferensi

Google Hangouts Meet atau yang yang sekarang disebut Google Meet kini mampu menampilkan 16 peserta teleconference sekaligus dalam grid di layar.

google.com
Aplikasi video chat telekonfrensi milik Google 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Setelah aplikasi video konferensi Zoom dirudung banyak masalah, kini aplikasi sejenis milik Google patut dicoba.

Setelah semakin banyak orang yang mulai memanfaatkan aplikasi video conference untuk bekerja dari rumah saat pandemi Covid-19, banyak perusahaan teknologi yang memperbarui fitur aplikasi telekonferensinya, termasuk Google.

Aplikasi video conference Google Hangouts Meet atau yang yang sekarang disebut Google Meet kini mampu menampilkan 16 peserta teleconference sekaligus dalam grid di layar.

Sebelumnya, Meet hanya bisa menampilkan empat orang secara bersamaan.

Harga HP Terbaru APRIL 2020: Cek Daftar Harga Hp Vivo, Xiaomi, Oppo, Samsung Hingga iPhone Terbaru

Tampilan baru tersebut membuat Meet jadi mirip dengan pesaingnya, Zoom, meski Zoom mampu menampilkan jumlah peserta lebih banyak, mencapai 49 orang dalam satu layar.

Angka-angka di atas berlaku untuk jumlah peserta telekonferensi yang bisa ditampilkan sekaligus di layar.

Meet bisa menampung hingga 100 peserta keseluruhan bagi pelanggan G Suite Basic (6 dollar AS/ Rp 93.000 per bulan), 150 orang bagi pelanggan G Suite (12 dollar AS/ Rp 186.000 per bulan) dan 250 orang untuk G Suite for Enterprise (25 dollar AS/ Rp 388.000 per bulan).

Meet memang merupakan bagian dari paket G Suite yang berbayar.

Harga HP Samsung April 2020, Ada Samsung Galaxy A51, Samsung A71 hingga Samsung Galaxy S20

Google juga menyediakan aplikasi video conference gratis, yakni Hangouts yang menyatu dengan Gmail dan bisa menampung hingga 25 peserta telekonferensi.

Dihimpun KompasTekno dari The Next Web, Selasa (21/4/2020), selain menambah jumlah peserta yang bisa ditampilkan sekaligus di layar, panggilan Meet kini juga bisa diterima langsung dari Gmail seperti halnya Hangouts.

Halaman
123
Penulis: CandraDani
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved