Rokan Hulu

Harus Terkumpul 22 April Ini, Sukiman Perintahkan Seluruh Camat Data Warga Miskin Untuk Program BLT

Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada pekerja harian atau warga tak mampu akibat kebijakan penanganan Covid-19

istimewa
Bupati Rokan Hulu Sukiman (tengah) saat memimpin Video Conference bersama jajaran Camat se Rokan Hulu, Rabu (22/4). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu Sukiman menggelar video conference (Vicon) bersama jajaran camat se Rokan Hulu.

Pada kegiatan yang berlangsung di rumah dinas Bupati Rohul pada Selasa (21/4) kemarin, Sukiman memerintahkan seluruh Camat se Rokan Hulu untuk melakukan verifikasi dan validasi data warga kurang mampu dari desa dan kelurahan masing-masing.

Tujuannya, agar penyaluran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Kemensos RI dapat tepat sasaran dan sesuai terarah kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Proses validasi dan verifikasi data ini kita berikan batas waktu sampai Rabu (22/4). Kepada masing-masing camat saya minta untuk mendata warga di desa dan kelurahan yang kurang mampu dan terdampak langsung secara ekonomi akibat pandemi covid-19," kata Sukiman.

Setelah 20 Hari Diisolasi, Pasien Positif Covid-19 di Rohul Dinyatakan Sembuh

Gubri Syamsuar: Kita Tidak Ingin Banyak yang Meninggal Dunia, Minta Pemkab dan Pemko Tetapkan PSBB

Dia menerangkan, tugas tersebut bersifat mendesak dan diharapkan dapat dipimpin langsung oleh masing-masing pejabat camat.

"Kita harus bergerak cepat. Tanggal 22 April 2020 nanti, datanya harus sudah bisa disampaikan ke Dinsos P3A Rokan Hulu," tambahnya.

Dilanjutkan dia, bantuan yang diberikan kepada setiap desa sebanyak 44 KK per desa itu akan memperoleh bantuan dana BLT senilai Rp. 600 ribu per bulan selama tiga bulan.

Bantuan itu, akan menyasar bagi keluarga yang masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), namun belum mendapatkan bantuan program Bansos Reguler baik berupa PKH maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT).

"Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada pekerja harian atau warga tak mampu akibat kebijakan penanganan Covid-19," jelasnya.

BREAKING NEWS: Jumlah Pasien Covid-19 Terus Bertambah, 7.418 Orang Dinyatakan Positif Virus Corona

KAMPAR ZONA MERAH Covid-19 Segera PSBB, Gubernur Riau Syamsuar: Jangan Anggap Enteng Virus Corona

"Kita berharap, melalui bantuan itu dapat mengurangi kesusahan warga selama tidak mendapatkan pemasukan rutin," tandas Sukiman. (Tribunpekanbaru.com/Syahrul)

Penulis: Syahrul
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved