Breaking News:

Techno

Ada yang Hingga Rp 3 Juta, Samsung Akhirnya Susul Oppo Naikkan Harga Smartphone di Indonesia

Perusahaan asal Korea Selatan ini mengonfirmasi bahwa mereka telah melakukan penyesuaian harga jual smartphone di Indonesia per tanggal 20 April lalu

Editor: CandraDani
via gsmarena
Display berbagai jenis ponsel Samsung di situs gsmarena 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Pandemi Covid-19 turut mempengaruhi kondisi bisnis di berbagai industri, termasuk teknologi. Wabah ini juga membuat industri smartphone kian lesu. Alhasil, sejumlah vendor smartphone, terpaksa menaikkan harga produk yang mereka pasarkan.

Samsung pun demikian. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengonfirmasi bahwa mereka telah melakukan penyesuaian harga jual smartphone di Indonesia.

Penyesuaian harga ini dilakukan per tanggal 20 April lalu untuk sejumlah ponsel Galaxy.

"Kami melakukan berbagai pertimbangan dan upaya dalam menyesuaikan harga beberapa smartphone Samsung Galaxy dengan situasi ekonomi saat ini," ujar Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (22/4/2020).

Harga Beberapa Jenis Ponsel Oppo di Indonesia Naik hingga Rp 300.000, Ini Daftar Lengkapnya

UPDATE Harga HP Terbaru APRIL 2020: Mulai dari Harga Hp Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Hingga iPhone

Meski demikian, Denny tidak menjelaskan secara spesifik ponsel Galaxy apa saja yang mengalami kenaikan harga jual.

KompasTekno pun menelusuri halaman resmi Samsung.com, Eraspace, official store di Tokopedia, Blibli, Lazada, dan JD.id, untuk melihat ponsel Samsung apa saja yang harganya dinaikkan.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, ponsel Galaxy yang dirilis tahun ini memang mengalami kenaikan harga. Galaxy A51 yang dirilis Januari lalu, misalnya, kini dibanderol dengan harga Rp 4,9 juta (6 GB/128 GB) dan Rp 5,2 juta (8 GB/128 GB).   

Padahal pada saat peluncuran, kedua varian Galaxy A51 tersebut dibanderol dengan harga Rp 500.000 lebih murah, alias Rp 4,4 juta dan Rp 4,7 juta.

Desainya Beda dengan Model Terdahulu, Vivo Y50 Sudah Bisa Dipesan Seharga Rp 3,7 Juta di Indonesia

Ponsel Vivo Y50 Sudah Bisa Dipesan di Vivo Store Phone 3 Mal Pekanbaru

Penyesuaian harga pun dilakukan pada ponsel flagship Samsung terbaru, yakni Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra yang resmi dirilis di Tanah Air awal Maret lalu.

Ketiga ponsel tersebut kini dibanderol dengan harga Rp 14,5 juta (8 GB/128 GB), Rp 16,7 juta (8 GB/128 GB), dan Rp 21 juta (8 GB/128 GB).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved