Olah Drum Bekas jadi Wastafel, Warga Desa Pandau Jaya Kampar Berkreasi Saat Pandemi Covid-19

Warga Perumahan Bougenvile Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu mengolah drum bekas menjadi wastafel atau tempat cuci tangan.

TRIBUNPEKANBARU/IKHWANUL
Warga Perumahan Bougenvile Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu mengolah drum bekas menjadi wastafel atau tempat cuci tangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Salah satu konsekuensi merebaknya Pandemi Covid-19 adalah membuat banyak orang kesulitan secara ekonomi dan kehilangan pekerjaan.

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB karena dampak Covid-19 membuat sejumlah sektor usaha dan ekonomi terpukul.

Tentu saja kondisi ini membuat tak sedikit juga usaha yang tutup dan terpaksa memberhentikan karyawannya. Karena ini banyak masyarakat kehilangan pekerjaannya.

Kondisi ini rupanya tak mematahkan semangat sekelompok orang di Perumahan Bougenvile Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Kondisi Sehat Tanpa Gejala, Bayi 4 Bulan di Sumsel Positif Corona Setelah Pulang dari Malaysia

Ulah China Semakin Buat Curiga Dunia Internasional, Tolak Penyelidkan Asal Usul Virus Corona

Sekelompok masyarakat ditempat tersebut mendadak menjadi para pengrajin yang mengolah drum bekas menjadi wastafel atau tempat cuci tangan.

Drum bekas yang digunakan merupakan drum bekas penampungan oli yang diolah kembali jadi wastafel atau tempat cuci tangan.

Hampir semua pengrajin yang turut serta dalam kegiatan ini merupakan para warga yang terpaksa kehilangan mata pencaharian akibat pandemi Covid-19.

Beberapa waktu lalu Tribun Pekanbaru sempat menyambangi lokasi produksi wastafel tersebut yang berada di salah satu rumah warga di Perumahan Bougenvile Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Temani Suami Berobat ke Dukun, Keduanya Dimandikan, Tapi Ibu Muda Ini Dibawa ke Arah Kebun

Terlihat sekolompok orang tengah sibuk memotong dan membentuk drum bekas untuk dijadikan wastafel.

Hasil produksi dari para pengrajin ini terlihat rapi dan bermutu, berbeda dari pengerjaan pembuatan westafel dengan cara serampangan.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved